Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Minus Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Bahan Alami

Tips Cara Mengobati Mata Minus Dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Mata merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi penting dan wajib kita jaga kesehatannya. Sayangnya banyak orang yang tidak sadar bila kebiasaan yang sering mereka lakukan justru bisa mengganggu kesehatan mata sehingga menyebabkan mereka mengalami mata minus. Untuk mengobati mata minus ini dengan cepat membutuhkan tindakan operasi lasik mata yang biayanya terbilang mahal.

cara mengobati mata minus dengan bahan alami

Namun perlu anda ketahui sebenarnya mengobati mata minus juga bisa dilakukan dengan pengobatan tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami. Cara ini bisa anda jadikan sebagai alternatif pengobatan mata minus. Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya bisa menyimak tips cara mengobati mata minus dengan bahan alami yang telah kami rangkum untuk anda.

  1. Madu

Sejak dahulu madu memang dikenal banyak orang akan khasiatnya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Siapa sangka madu juga bisa digunakan untuk mengobati mata minus dan madu ini digunakan sebagai obat tetes mata. Jenis madu yang disarankan adalah madu jenis bunga kapuk dan penggunaannya juga diatur yaitu dua kali dalam sehari sebanyak dua tetes.

  1. Wortel

Wortel yang kaya akan vitamin A ini juga bisa digunakan sebagai obat mata minus. Jadi yang perlu anda lakukan adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi wortel setiap hari. Agar hasilnya lebih maksimal baiknya anda meminum jus wortel disamping mengkonsumsinya secara langsung.

  1. Daun Sirih

Kebanyakan orang hanya tahu khasiat dari daun sirih ini hanya sebatas sebagai pembersih organ intim wanita. Akan tetapi daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati mana minus. Siapkan daun sirih sebanyak dua lembar setelah itu cuci dan tempelkan pada kelopak mata setiap hari sebelum tidur.

Selain mencoba tips cara mengobati mata minus dengan bahan alami di atas sebaiknya anda tetap memeriksakan kondisi mata anda dengan mengunjungi dokter spesialis mata supaya anda tahu perkembangannya. Jangan lupa juga menjaga pola makan serta memberikan waktu kepada mata anda untuk beristirahat. Jika mata anda terasi gatal atasi dengan menggunakan obat tetes mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top