Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami Tanpa Operasi

KonsultasiSehat.com. Untuk mengobati mata minus memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Selain membutuhkan banyak biaya untuk mengobati gangguan pada mata ini juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya. Umumnya pengobatan mata minus dilakukan dengan tindakan operasi.

cara mengobati mata minus dengan cepat dan alami

Bagi yang merasa takut melakukan operasi tidak perlu khawatir karena ada cara mengobati mata minus dengan cepat dan alami tanpa operasi. Cara ini bisa anda jadikan sebagai alternatif untuk mengobati mata minus atau yang disebut juga dengan mata rabun. Berikut ini adalah empat cara untuk mengobati mata minus yang terbukti manjur dan juga ampuh.

  1. Memperbanyak Konsumsi Wortel

Anda tentu tahu pada wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Kandungan vitamin A pada wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan organ penglihatan anda. Jadi anda hanya perlu memperbanyak mengkonsumsi wortel setiap hari baik itu yang diolah menjadi sop atau jus wortel.

  1. Terapi Lilin

Melakukan terapi lilin juga bisa menjadi pengobatan alternatif mata minus. Siapkan lilin kemudian fokuskan pandangan anda pada nyala api lilin tersebut tanpa berkedip. Jika mata anda sudah mulai berair barulah anda bisa mengakhiri terapi ini.

  1. Melihat Objek Jauh

Terapi berikutnya adalah dengan melihat objek yang jauh dan terapi ini juga cocok bagi penderita rabun jauh. Anda hanya perlu melihat objek-objek yang berada di kejauhan dan laukan setiap hari selama 10-15 menit. Terapi ini juga bisa membantu mengurangi ketergantungan akan kacamata.

Selain ketiga cara di atas masih ada cara lainnya yaitu menggunakan daun sirih jadi anda tinggal menempelkan daun sirih pada kedua kelopak mata sebelum tidur. Sekian informasi dari kami seputar cara mengobati mata minus dengan cepat dan alami tanpa operasi. Sedikit saran berikan waktu istirahat untuk mata anda bagi yang sering menggunakan komputer atau smartphone. Selain itu hindari juga kebiasaan menggosok mata dengan tangan karena bisa menyebabkan masuknya kotoran, kuman dan bakteri ke dalam mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top