Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Dan Mudah

Tiga Cara Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Dan Mudah

KonsultasiSehat.com. Salah satu gangguan mata yang kerap dialami oleh banyak orang adalah gangguan mata minus atau mata rabun yang digolongkan menjadi dua yaitu rabun jauh dan rabun dekat. Biasanya penderita gangguan mata ini cenderung memilih menggunakan kacamata padahal ada juga dampak negatif dari penggunaan kacamata tersebut. Untuk itu kami telah merangkum tiga cara mengobati mata minus dengan cepat dan mudah.

cara mengobati mata minus dengan cepat dan mudah

Gangguan mata minus memang bisa diatasi dengan menggunakan cara-cara yang alami. Sebelumnya perlu anda ketahui ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan gangguan pada mata ini salah satunya dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Terlalu lama beraktivitas di depan layar monitor juga meningkatkan resiko mengalami mata minus dan di bawah ini adalah cara untuk mengobati mata minus :

  1. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih bisa digunakan untuk mengobati mata minus karena pada daun sirih terdapat kandungan penting yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Terapi daun sirih ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan caranya juga sangat mudah. Siapkan dua lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih lalu tempelkan di kedua mata sebelum tidur.

  1. Mengkonsumsi Wortel

Wortel yang kaya akan vitamin A ini juga bisa digunakan dalam terapi pengobatan mata minus. Konsumsilah lebih banyak wortel setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin A. Anda bisa meminum jus wortel selain memakannya secara secara langsung.

3.  Melatih Otot Mata Dengan Melihat Objek Jauh

Jika mata hanya terbiasa melihat objek dalam jarak yang dekat saja dapat menyebabkan otot mata menjadi kurang bisa bekerja secara optimal saat melihat suatu objek dalam jarak yang jauh. Oleh sebab itu latihlah otot mata dengan melihat objek yang jauh. Saat melakukan terapi ini jangan lupa untuk melepaskan kacamata anda.

Sekian informasi mengenai tiga cara mengobati mata minus dengan cepat dan mudah yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa berguna dan memberikan manfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top