Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Minus Dengan Obat Alami

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Obat Alami

Tips Cara Mengobati Mata Minus Dengan Obat Alami

KonsultasiSehat.com. Mata minus atau mata rabun merupakan gangguan pada mata yang bisa menyerang siapa saja. Selain bisa diturunkan oleh faktor genetik masih ada beberapa faktor lainnya yang dapat menyebabkan seseorang terkena gangguan mata ini.

cara mengobati mata minus dengan obat alami

Karena itu penting bagi anda untuk mengetahui hal apa sajakah yang menjadi penyebab mata minus. Secara umum penyebab utama dari mata minus adalah kebiasaan berlama-lama menatap layar monitor dan sering membaca dalam jarak yang terlalu dekat atau dalam posisi tiduran dengan kondisi cahaya yang kurang terang.

Untuk mengobati mata minus memang dibutuhkan penanganan yang khusus yaitu melalui tindakan operasi lasik mata. Sayangnya biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi lasik mata ini sangat tinggi sehingga tidak semua orang bisa melakukan operasi lasik mata. Namun bagi anda yang menderita mata minus tidak perlu bingung karena kami akan bagikan tips cara mengobati mata minus dengan obat alami yang bisa anda simak di bawah ini :

  • Daun Sirih

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan daun sirih dan caranya cukup mudah. Siapkan dua lembar daun sirih yang masih muda kemudian anda cuci sampai bersih. Selanjutnya anda tinggal menempelkan daun sirih tersebut pada kelopak mata setiap malam sebelum anda tidur.

  • Madu

Cara selanjutnya bisa dengan menggunakan madu sebagai obat tetes mata. Salah satu manfaat dari madu adalah bisa membantu mengatasi mata rabun tetapi tidak semua madu bisa digunakan dan disarankan menggunakan madu jenis bunga kapuk yang sudah teruji keampuhannya. Teteskan mata anda dengan dua tetes madu setiap pagi dan sore.

  • Wortel

Cara yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi wortel. Salah satu alasan mengapa wortel bisa digunakan untuk mengobati mata rabun karena tingginya kandungan vitamin A pada wortel.

Itulah tips yang bisa kami berikan kepada seputar cara mengobati mata minus dengan obat alami. Semoga tips tersebut bisa memberikan manfaat bagi anda sekalian. Jangan lupa juga untuk tetap melakukan konsultasi dengan dokter mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top