Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Ikan Di Jari Tangan

Cara Mengobati Mata Ikan Di Jari Tangan

Cara Mengobati Mata Ikan di Jari Tangan Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Jari tangan anda terasa aneh karena muncul benjolan yang disertai dengan rasa sakit ketika tersentuh ?. Bisa jadi jari tangan anda terserang penyakit Verruca Plantaris atau mata ikan. Penyebab munculnya penyakit ini bervariasi, mulai dari virus Human Papilloma (HPV), gesekan, dan tekanan yang berlebih pada kulit jari tangan.

cara mengobati mata ikan di jari tangan

Akibatnya bagian yang terkena mata ikan akan lebih tebal dari lapisan kulit yang ada di sekitarnya dan menimbulkan rasa sakit apabila tersentuh oleh benda lain. Apabila penyakit mata ikan dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan semakin besarnya benjolan dan mampu menyebar dengan cepak ke bagian kulit lainnya. Oleh karena itu, akan kami berikan cara mengobati mata ikan di jari tangan secara tradisional yang menggunakan bahan-bahan serta metode yang alami di dalam prosesnya. Penasaran?, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Pengobatan mata ikan secacara tradisional dapat menghindarkan anda dari efek negatif yang dapat ditimbulkan oleh cara-cara lainnya seperti konsumsi obat, salep maupun melalui operasi. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan dan cara pengobatannya :

 

  1. Getah Pepaya

Selain buah dan daun yang dapat dimanfaatkan untuk konsumsi, getah pepaya ternyata dipercaya mengandung zat yang ampuh untuk mengobati mata ikan. Caranya adalah dengan merendam terlebih dahulu jari tangan yang terkena mata ikan dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Setelah itu angkat lalu keringkan dan oleskan getah pepaya ke bagian yang terkena mata ikan.

  1. Getah Pohon Kamboja

Getah pohon kamboja juga dipercaya mengandung zat yang hampir sama dengan getah pepaya. Caranya juga hampir sama, oleskan getah pohon pepaya pada bagian yang terkena mata ikan secara rutin hingga mata ikan benar-benar hilang

  1. Daun Dewa

Daun dewa merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit, termasuk diantaranya adalah daun dewa. Caranya adalah haluskan beberapa lembar daun dewa lalu balurkan ke bagian yang terkena mata ikan sambil diperban agar dapat meresap masuk ke dalam kulit.

Demikian cara mengobati mata ikan di jari tangan secara tradisional yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba di rumah dan semoga dapat mengobati penyakit mata ikan di jari tangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top