Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Ikan Di Jempol Kaki

Cara Mengobati Mata Ikan Di Jempol Kaki

Cara Mengobati Mata Ikan di Jempol Kaki dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Mata ikan mungkin menjadi penyakit kulit yang sangat menyebalkan bagi anda yang mengalaminya. Rasanya ingin segera menghilangkan mata ikan tersebut.

Cara Mengobati Mata Ikan di Jempol Kaki

Apalagi jika terjadi pada bagian jempol kaki, tentu akan sangat menyulitkan anda. dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara mengobati mata ikan di jempol kaki. Mata ikan memang merupakan penyakit yang menjangkit bagian kaki, biasanya permukaan kaki dan selah-selah jari kaki.

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti pemakaian sepatu yang terlalu kencang sehingga menekan kulit anda, juga bisa saja karena virus-virus tertentu. Maka untuk upaya pencegahan, jangan gunakan sepatu yang terlalu ketat dan jagalah kebersihan kaki anda. karena jika anda sudah terkena penyakit ini, kadang agak lama untuk menghilangkannya.

Ada beberapa cara mengobati mata ikan di jempol kaki menggunakan bahan-bahan alami, seperti menggunakan bawang putih, pepaya, cuka sari apel, lemon. Pertama adalah menggunakan bawang putih, caranya mudah, yaitu dengan menghaluskan bawang putih dengan ditumbuk atau diparut lalu tempelkan pada bagian kaki yang terkena penyakit mata ikan atau dengan cara yang lebih simpel yaitu dengan mengoleskan potongan bawang putih ke bagian yang terkena penyakit mata ikan.

Bahan alami yang kedua adalah pepaya. Buah yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata ikan. Caranya adalah dengan mengoleskan jus pepaya mentah. Anda bisa mengoleskannya dengan menggunakan kapas.

Selain buahnya, getah pepaya juga dipercaya dapat mengobati penyakit yang satu ini. caranya adalah dengan terlebih dahulu merendam kaki anda yang terkena mata ikan dengan air yang telah diberi garam secukupnya. Setelah itu baru oleskan getah pepaya. Pengobatan dengan menggunakan cuka sari apel juga hampir sama, yaitu rendam kaki menggunakan air cuka sari apel lalu balut dengan perban yang juga telah diberi cuka sari apel.

Lemon pun digunakan dengan cara yang sama yaitu dengan mengoleskannya ke mata ikan. Mudah bukan cara mengobati mata ikan di jempol kaki anda. namun anda harus bersabar karena butuh beberapa waktu untuk benar-benar menyembuhkan penyakit yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top