Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Mata Ikan Di Tangan Secara Alami

Cara Mengobati Mata Ikan Di Tangan Secara Alami

Cara Mengobati Mata Ikan di Tangan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Tangan anda merasa sakit sakit disertai dengan munculnya benjolan ketika menekan sesuatu?, bisa jadi tangan anda terserang penyakit mata ikan. Penyakit mata ikan atau istilah medisnya Verruca Plantaris merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh virus Human Papilloma (HPV). Selain virus, penyakit ini juga dapat disebabkan oleh gesekan maupuntekanan yang terlalu keras pada telapak tangan dan kaki.

cara mengobati mata ikan di tangan secara alami

Gejala yang ditimbulkan apabila terjangkit penyakit ini biasanya menyebabkan penebalan lapisan kulit yang apabila disentuh akan menyebabkan rasa sakit yang menyiksa. Terdapat banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit ini seperti melalui obat-obatan, terapi, bahkan operasi. Apabila anda tertarik untuk menggunakan hal-hal yang berbau tradisional,di bawah ini akan kami sajikan cara mengobati mata ikan di tangan secara alami.

Ternyata banyak sekali bahan-bahan alami di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengobati mata ikan. Bahan-bahan tersebut sebagian besar berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti sayur dan buah. Apa saja bahan yang bisa digunakan?. Berikut ini adalah bahan dan cara membuat obat mata ikan:

  1. Getah Pepaya

Selain buah dan daun yang memiliki banyak khasiat ternyata getah pepaya juga dapat digunakan sebagai obat mata ikan. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya ke bagian tangan yang terdapat mata ikan dan tunggu hingga mengering. Lakukan secara rutin setiap hari agar mata ikan cepat hilang.

  1. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata juga dapat digunakan sebagai obat yang ampuh mengusir penyakit mata ikan. Caranya adalah dengan menggunakan air perasan lemon sebagai bahan olesan pada tangan yang terkena mata ikan. Setelah mengering, gunakan batu apung untuk menggosok agar sisa-sisa mata ikan bersih sempurna.

  1. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang kaya akan manfaat ini juga dapat digunakan sebagai alternatif obat penghilang mata ikan. Anda dapat langsung menggunakan bawang putih utuh maupun dihaluskan terlebih dahulu sebagai bahan olesan mata ikan yang terdapat di tangan.

Bagaimana, cara mengobati mata ikan di tangan secara alami sangatlah mudah bukan?. Kunci keberhasilan penggunaan bahan-bahan alami ini terletak pada kedisiplinan anda untuk mengobati mata ikan. Selamat mencoba dan lakukan pengobatan secara rutin dan teratur agar hasil yang diperoleh maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top