Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Ikan Di Telapak Tangan

Cara Mengobati Mata Ikan Di Telapak Tangan

Cara Mengobati Mata Ikan di Telapak Tangan Menggunakan Bahan Herbal

KonsultasiSehat.com. Mata ikan merupakan penyakit yang diakibatkan oleh adanya infeksi virus Human Papilloma. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini biasanya memunculkan suatu timbulan/benjolan yang terjadi akibat adanya penebalan dinding kulit karena proses infeksi yang terjadi.

cara mengobati mata ikan di telapak tangan

Tak hanya berhenti sampai disitu, benjolan tersebut akan mengakibatkan rasa nyeri dan sakit apabila bersinggungan langsung dengan benda lain. Mata ikan dapat terjadi dibagian yang sering mengalami gesekan secara terus menerus seperti telapak tangan, telapak kaki, jari, dan lain sebagainya.

Apabila tidak segera diatasi akan dengan cepat menular apabila mengalami kontak langsung dengan kulit lainnya. Terdapat alternatif lain selain operasi dan penggunaan obat-obatan untuk mengatasi mata ikan yaitu dengan mengunakan bahan herbal yang berada disekitar kita. Apa saja dan bagaimana caranya?, simak ulasan menarik tentang cara mengobati mata ikan di telapak tanganberikut ini.

Bahan herbal yang digunakan untuk mengobati mata ikan kali ini dapat dengan mudah diperoleh bahkan secara cuma-cuma sehingga tidak perlu repot-repot untuk membeli obat maupun operasi. Bahan-bahan yang digunakan terdiri dari :

  1. Buah Pepaya

Buah pepaya yang berusia muda dapat digunakan sebagai obat mata ikan. Caranya adalah dengan menghaluskan buah tersebut menggunakan blender. Balurkan telapak tangan yang terkena mata ikan lalu ikat dengan perban agar melekat dengan sempurna.

  1. Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan untuk mempersegar makanan maupun minuman. Namun kadar vitamin C yang tinggi ternyata sangat ampuh untuk menyembuhkan mata ikan. Caranya cukup mudah karena hanya dengan mengolesi mata ikan dengan menggunakan air perasan lemon secara teratur.

  1. Cuka Apel

Selain digunakan untuk penyedap masakan, cuka apel juga dapat digunakan sebagai obat mata ikan karena kandungan antibiotiknya yang tinggi. Caranya adalah dengan merendam telapak tangan menggunakan cuka apel selama ± 30 menit. Lalu bungkus mata ikan dengan menggunakan perban mempercepat proses penyembuhan mata ikan.

Demikian ulasan mengenai cara mengobati mata ikan di telapak tangan yang dapat kami berikan untuk anda. Seperti pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati maka cegahlah terlebih dahulu penyakit mata ikan dengan selalu menjaga kebersihan telapak tangan dan kaki serta kurangi gesekan maupun tekanan berlebih pada anggota tubuh tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top