Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Merah Dan Bekas Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah Dan Bekas Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah Dan Bekas Secara Alami Serta Murah

KonsultasiSehat.com. Siapa yang suka ketika mata kelilipan. Satu kotoran kecil yang masuk ke mata bisa menyebabkan rasa sakit bahkan terkadang sampai pusing. Pada dasarnya, mata merupakan organ yang paling harus dijaga. Mengapa? Karena organ satu ini sangat menunjang aktivitas manusia.

Cara mengobati mata merah dan bekas secara alami

Bayangkan mata anda tidak bisa melihat, lalu bagaimana caranya anda pergi ke kantor atau kuliah. Dengan mata, dunia menjadi lebih terang, jelas dan indah. Namun, ketika anda terbangun dan mendapati mata anda merah dan membekas, pastinya anda akan langsung memutar otak bagaimana cara menghilangkan warna merah tersebut berikut dengan bekasnya. Berikut akan dijelaskan cara mengobati mata merah dan bekas secara alami. Jika tersedia cara alami, mengapa harus membahayakan mata anda dengan bahan kimia.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan khasiat kentang. Hampir sama seperti timun, kentang memiliki kandungan yang dapat mengendurkan ketegangan saraf mata, menyamarkan kantong mata, serta mengobati mata merah. Bahkan, penggunaan kentang untuk merawat mata secara rutin mampu menghilangkan kerutan pada ekor mata.

Cara mengobati mata merah dan bekas secara alami dengan kentang sangatlah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah memarut kentang lalu membungkusnya dalam balutan kain. Tidak perlu dicampur air atau apapun. Setelah itu, taruh bungkusan tersebut di atas mata dalam kondisi tertutup. Kompres mata dengan kentang beberapa kali sehari untuk hasil maksimal.

Hampir semua orang suka dengan efek dingin yang ditimbulkan kentang. Namun, beberapa orang tidak suka dengan efek dingin pada mata tersebut. Jika anda adalah salah satu dari mereka, maka sebaiknya anda menggunakan metode garam. Campurkan setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat. Setelah itu, gunakan kapas untuk menyerap larutan tersebut.

Taruh kapas pada mata dengan kondisi tertutup selama dua menit. Ulangi cara tersebut selama setengah jam dan anda bisa mulai melihat perbedaannya. Anda masih lebih tertarik menggunakan obat-obatan untuk mengobati mata merah? Gunakan saja cara yang alami untuk menjauhkan mata dari bahaya bahan kimia. Mata anda sangat berharga dan tidak ada gantinya. Oleh karena itu, rawatlah baik-baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top