Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Merah Dan Perih Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah Dan Perih Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah dan Perih Secara Alami dengan Mawar dan Sirih

KonsultasiSehat.com. Memiliki mata yang indah akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Bagi sebagian wanita, mata adalah bagian terpenting yang harus dijaga keindahannya. Tak jarang banyak wanita yang menggunakan soft lens untuk membuat mata mereka tampak lebih indah dipandang. Namun biasanya banyak penyakit yang menyerang bagian mata tersebut, salah satunya adalah mata merah.

cara mengobati mata merah dan perih secara alami

Penyakit tersebut biasanya diakibatkan oleh polusi, debu, atau mungkin akibat soft lens yang Anda pakai. Selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman, penyakit tersebut juga mengurangi keindahan mata Anda. Bagi Anda yang sedang mengalami hal tersebut, berikut cara mengobati mata merah dan perih secara alami.

Cara alami pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan bunga mawar. Bila Anda bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan dengan mawar tersebut, maka Anda harus mengikuti beberapa cara berikut. Ambil bunga mawar yang berwarna apa saja disekitar rumah Anda. Kemudian masukkan bunga mawar ke dalam gelas.

Sebelum dimasukkan, bersihkan dulu mawar agar terhindar dari debu. Campurkan mawar dengan air sampai gelas penuh dan biarkan selama satu jam. Air rendaman mawar yang baru saja Anda buat, bisa Anda gunakan untuk mengobati mata merah dan perih yang sedang Anda alami. Selain mudah, cara tersebut juga tidak memerlukan banyak biaya.

Cara alami kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan daun sirih. Sirih merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah dipakai sebagai obat herbal paling efektif sedari dulu. Selain digunakan untuk mengobati sariawan, sirih ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan mata. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Caranya hampir sama yaitu dengan menggunakan air rendaman sirih. Namun kali ini Anda harus menggunakan air hangat. Setelah itu Anda bisa mengedipkan mata Anda pada air rendaman sirih hingga efek perih dan gatalnya menghilang. Jadi, tadi adalah cara mengobati mata merah dan perih secara alami dengan menggunakan air rendaman bunga mawar dan daun sirih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top