Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Merah Gatal Dan Berair

Cara Mengobati Mata Merah Gatal Dan Berair

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair Yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Pernahkah Anda mengalai mata merah gatal dan berair? Bila Anda pernah mengalami hal tersebut, tentu Anda akan sulit untuk melakukan aktifitas dengan baik. Mata merah dan gatal biasanya disebabkan oleh polusi yang membawa bakteri masuk kedalam mata dan menyebabkan infeksi.

cara mengobati mata merah gatal dan berair

Meskipun bukan jenis penyakit yang membahayakan mata, namun mengalami mata merah dan gatal sangatlah merepotkan. Selain merasa tidak nyaman karena pegal di sekitar mata, Anda juga menjadi kurang percaya diri karena biasanya banyak belek yang keluar di sekitar mata yang sakit. Bagi Anda yang sedang mengalami hal tersebut, berikut cara mengobati mata merah gatal dan berair yang mudah.

Cara pertama yang mudah dan bisa Anda lakukan adalah menggunakan rendaman air mawar. Bunga yang memiliki bentuk indah dan sering dijadikan lambang kasih sayang tersebut ternyata memiliki khasiat yang baik untuk mengurangi iritasi pada mata merah. Hal yang harus Anda lakukan adalah masukkan bunga mawar ke dalam wadah besar.

Kemudian siram dengan air bersih dan pastikan air tersebut bebas dari kuman. Setelah itu Anda bisa meremas mawar hingga sari mawar bisa keluar dan tercampur bersama air tersebut. Ambil handuk, kemudian kompreskan air mawar yang baru saja Anda buat ke mata Anda. Lakukan tiga kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal hingga gatal menghilang.

Cara mudah kedua yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan obat tetes mata. Bila Anda menganggap bahwa cara diatas terlalu merepotkan atau mungkin Anda sulit untuk menemukan bunga mawar di sekitar rumah Anda, menggunakan obat tetes mata bisa menjadi cara yang paling ampuh. Anda bisa mendapatkan obat tetes mata dengan mudah di apotik.

Pilihlah obat tetes mata yang mampu mengobati mata merah gatal dan berair secara cepat. Selain harga obatnya yang terjangkau, mata merah yang sedang alami juga bisa lekas sembuh. Jadi, tadi adalah dua cara mengobati mata merah gatal dan berair yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top