Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Merah Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah Pada Bayi Secara Alami Tanpa Kimia

KonsultasiSehat.com. Mata merah merupakan penyakit yang terjadi akibat bakteri maupun virus yang masuk ke mata. Meski bukan tergolong penyakit yang berbahaya, mata merah akan membuat Anda menjadi kurang nyaman dan kurang percaya diri. Seperti namanya, mata Anda akan menjadi merah, terasa gatal, dan mengeluarkan banyak air.

cara mengobati mata merah pada bayi secara alami

Penyakit tersebut tidak hanya di alami oleh anak-anak dan dewasa saja, tetapi juga dialami oleh bayi. Bila Anda memiliki seorang bayi dan sedang mengalami mata merah, sebaiknya Anda bisa memberikan perawatan yang cepat dan alami. Nah, berikut adalah cara mengobati mata merah pada bayi secara alami tanpa bahan kimia.

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan meneteskan ASI Anda pada mata bayi. Selain memiliki khasiat yang baik bagi bayi, ternyata ASI juga memiliki keistimewaan lain yaitu mampu menyembuhkan penyakit mata merah secara alami. Yang perlu Anda lakukan adalah meneteskan ASI tepat ke mata bayi yang sedang sakit.

Anda bisa langsung meneteskannya secara langsung maupun menggunakan botol bayi. ASI memiliki kandungan yang baik dan mampu membuat mata bayi Anda menjadi sehat kembali. Sebaiknya lakukanlah setiap pagi setelah bayi Anda dimandikan. Hindari menyentuh mata bayi Anda dengan tangan kotor dan pastikan tangan Anda selalu bersih.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan air sirih. Tanaman herbal yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh. Salah satu khasiat yang bisa diberikan adalah mampu mengobati mata merah pada bayi. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil empat lembar daun sirih kemudian taruh di dalam gelas besar.

Pastikan daun sirih sudah dicuci dengan bersih. Kemudian masukkan air panas kedalam gelas yang berisi daun sirih tadi. Setelah air sirih hangat, ambil handuk dan usapkan air sirih tadi ke mata bayi Anda. Jadi, tadi adalah cara mengobati mata merah pada bayi secara alami tanpa bahan kimia yang tentunya aman dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top