Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Merah Perih Dan Gatal

Cara Mengobati Mata Merah Perih Dan Gatal

Cara Mengobati Mata Merah Perih dan Gatal Yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Mata adalah salah satu panca indera yang paling penting pada tubuh. Tanpa adanya mata, tentu kita tidak bisa melihat keindahan yang ada di dunia. Oleh sebab itu, mata haruslah dijaga kesehatannya dengan baik. Bila kita tidak bisa menjaga kesehatan mata, maka kita bisa terkena berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan mata.

cara mengobati mata merah perih dan gatal

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami mata merah, perih, dan gatal. Meskipun bukanlah penyakit yang berbahaya, namun hal tersebut tentu akan mengganggu aktivitas Anda akan membuat penglihatan Anda menjadi pudar. Nah, bila Anda sedang mengalami hal tersebut, berikut cara mengobati mata merah perih dan gatal yang bisa Anda lakukan.

Cara pertama yang harus Anda lakukan saat mengalami mata merah perih dan gatal adalah hindari mengucek atau menggosok mata. Untuk bisa mengobati mata merah, Anda harus berhenti mengucek mata Anda yang merah dan gatal. Memang rasa gatal disekitar mata Anda akan sangat mengganggu, tetapi sebaiknya Anda jangan terpancing dengan efek dari rasa gatal tersebut.

Mungkin Anda akan merasa baikan setelah mengucek mata dan gatalnya akan segera hilang, namun itu hanyalah sementara. Mengucek mata hanya akan mendorong kuman untuk masuk lebih dalam ke mata. Bahkan bila Anda menguceknya terlalu keras, hal tersebut akan mengakibatkan infeksi mata yang lebih parah.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan obat tetes mata yang banyak dijual di apotik. Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam obat dengan cepat dan mudah termasuk obat sakit mata. Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis obat sakit mata yang di jual di apotik.

Namun sebaiknya Anda bisa memeriksakan kondisi mata Anda terlebih dahulu dengan dokter spesialis mata. Dengan berkonsultasi dan memeriksakan mata Anda pada dokter, maka Anda bisa mendapatkan obat mata yang tepat dan sesuai dengan sakit mata yang sedang Anda alami. Jadi, tadi adalah dua cara mengobati mata merah perih dan gatal yang harus Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top