Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami Dengan Cepat

Tips Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami Dengan Cepat

KonsultasiSehat.com. Banyak orang yang menderita mata minus merasa takut melakukan operasi mata. Salah satu cara untuk mengobati gangguan mata ini memang bisa dilakukan lewat tindakan operasi sedangkan penggunaan kacamata hanya sebatas untuk memudahkan para penderita agar bisa melihat secara normal. Namun perlu anda ketahui bila gangguan mata minus ternyata bisa diobati secara cepat menggunakan cara-cara yang alami.

cara mengobati mata minus secara alami dengan cepat

Mata minus memang bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bila ada dari anda yang terkena gangguan mata yang satu ini tidak perlu khawatir karena kami memiliki solusinya. Langsung saja silahkan anda simak beberapa tips cara mengobati mata minus secara alami dengan cepat di bawah ini :

  • Wortel

Wortel yang memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi ini bisa anda gunakan untuk mengobati mata minus. Anda hanya perlu mengkonsumsi wortel setiap hari baik dimakan mentah-mentah atau mengolahnya menjadi masakan. Yang paling mudah adalah dengan mengolahnya menjadi jus wortel.

  • Lakukan Terapi Melihat Benda Bergerak

Bagi penderita mata minus cukup disarankan melakukan terapi melihat benda bergerak. Anda hanya perlu memperhatikan kendaraan atau orang-orang lewat di hadapan anda dan perhatikan secara cermat setiap gerakannya. Tujuan dari terapi ini untuk melatih pandangan anda agar tetap fokus dan tidak kabur.

  • Kompres Dengan Air Hangat

Otot mata yang terlalu tegang bisa menyebabkan kinerja mata anda menjadi terganggu. Untuk mengatasinya bisa dengan mengompres mata dengan air hangat sebelum tidur. Gunakan kain bersih atau kapas sebagai alat untuk mengompres.

  • Daun Sirih

Daun sirih yang memiliki banyak khasiat ini dapat anda gunakan untuk mengobati mata rabun. Ambil dua lembar daun sirih kemudian cuci sampai benar-benar bersih. Selanjutnya tempelkan daun sirih pada mata anda sebelum tidur.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda sekalian. Sebenarnya masih ada tips cara mengobati mata minus secara alami dengan cepat yang lainnya. Kami harap tips tersebut bisa berguna sekaligus bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top