Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Yang Bengkak Akibat Menangis

Cara Mengobati Mata Yang Bengkak Akibat Menangis

Cara Mengobati Mata Yang Bengkak Akibat Menangis Dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Bangun tidur dengan mata bengkak merupakan bencana tersendiri terutama bagi wanita. Jika anda bangun tidur dan mendapati mata anda bengkak, besar kemungkinannya hal tersebut disebabkan oleh menangis.

cara mengobati mata yang bengkak akibat menangis

Menangis secara berlebihan membuat kelenjar air mata berproduksi lebih keras sehingga menyebabkan bagian bawah mata menjadi bengkak dan menggelap. Hal tersebut pastinya sangat mengganggu penampilan, terlebih lagi jika anda adalah seorang wanita karir. Berikut akan diberikan tips mengobati mata bengkak.

  1. Es batu

Es batu memiliki khasiat untuk menghentikan peradangan serta mengurangi kejang otot. Dalam kasus mata bengkak akibat menangis, es batu sangat efektif digunakan karena mampu mengendurkan bagian bawah mata yang membengkak serta memberikan efek rileks. Selain itu, es batu juga mampu mencerahkan bagian mata yang menggelap meski hanya sedikit.

Cara penggunaannya sangat mudah. Siapkan handuk bersih yang memiliki tekstur lembut, bungkus beberpa es batu didalamnya, kompreskan ke mata dan tunggu selama 5 menit. Anda bisa langsung melihat hasilnya berupa bengkak yang mengempis serta lingkaran hitam menjadi sedikit lebih terang.

  1. Timun

Buah timun sudah dikenal lama memiliki khasiat unik untuk kecantikan. Faktanya, buah yang satu ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan mata bengkak. Cara mengobati mata yang bengkak akibat menangis dengan timun sangatlah mudah. Pertama-tama, iris buah timun, usahakan jangan terlalu tipis.

Baringkan diri anda senyaman mungkin, taruh irisan timun tersebut di mata anda dalam keadaan tertutup dan tunggu selama 3 menit. Untuk hasil maksimal, gunakan timun yang dingin. Timun dingin memiliki manfaat untuk merilekskan ketegangan pada bagian bawah mata.

Cukup mudah bukan sebenarnya cara mengobati mata yang bengkak akibat menangis. Jika bengkak pada bagian bawah mata sudah hilang, usahakan anda mendapat tidur cukup. Tidur cukup membantu mata istirahat setelah beraktivitas seharian.

Selain itu, bila anda terpaksa terlalu banyak menangis, cara mencegah mata bengkak datang kembali adalah dengan tidur cukup lama setelah menangis. Bengkak akan dengan sendirinya mengempis ketika anda tidur dalam rentan waktu yang lama. Tetapi harus diingat, bahwa segala sesuatu yang sifatnya berlebihan tidaklah baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top