Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Yang Merah Dan Gatal

Cara Mengobati Mata Yang Merah Dan Gatal

Cara Mengobati Mata Yang Merah dan Gatal dengan Benar

KonsultasiSehat.com. Mata adalah bagian terpenting pada tubuh manusia yang terletak di kepala dan berfungsi untuk melihat. Bila ada sesuatu hal yang menimpa dengan mata Anda, tentu hal tersebut akan berdampak buruk pada aktivitas Anda karena Anda tidak bisa melihat dengan jelas. Salah satu hal yang biasanya terjadi pada mata adalah mata merah dan gatal.

cara mengobati mata yang merah dan gatal

Mungkin sebagian dari Anda menganggap bahwa hal tersebut adalah masalah sepele. Padahal bila sakit mata tersebut dibiarkan, mata merah dan gatal justru bisa menjadi semakin parah dan berbahaya. Oleh sebab itu, bila Anda sedang mengalami hal tersebut, berikut cara mengobati mata yang merah dan gatal dengan benar.

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah hindari mengucek mata terlalu sering. Untuk bisa mengobati mata merah dan gatal, hal termudah yang harus Anda lakukan adalah berhenti mengucek mata. Yang harus Anda pahami, mata merah dan gatal yang terjadi pada mata Anda disebabkan oleh bakteri dan virus yang menyebar di dalam mata.

Semakin sering Anda mengucek, maka semakin banyak potensi bakteri yang masuk kedalam mata Anda melalui tangan. Rasa gatal yang ada pada mata Anda sebaiknya dihentikan dengan mencuci muka Anda. Pastikan tangan Anda bersih saat mencuci muka sehingga tidak menambah bakteri yang mungkin masuk ke dalam mata.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi dokter spesialis mata. Jangan pernah membeli maupun menggunakan obat mata secara sembarangan. Belum tentu obat tersebut cocok untuk mata Anda. Penggunaan obat mata yang sembarangan dapat berakibat kebutaan. Untuk memastikan sakit mata merah dan gatal yang sedang alami, Anda bisa memeriksanya ke dokter spesialis mata yang ada di kota Anda.

Dengan memeriksakan mata Anda, maka Anda bisa tahu jenis obat yang tepat yang harus Anda pilih. Jadi, tadi adalah dua cara mengobati mata yang merah dan gatal dengan benar sehingga mata Anda bisa cepat sembuh tanpa harus menunggu lama dan bisa beraktivitas normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top