Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Minus Pada Mata Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Minus Pada Mata Dengan Daun Sirih

Tips Bagaimana Cara Mengobati Minus Pada Mata Dengan Daun Sirih Merah

KonsultasiSehat.com. Daun Sirih yang memiliki kandungan pati, diatase, dan zat samak yang bisa mematikan  kuman, bakteri yang terdapat dalam tubuh maupun organ penting lainnya. Selain itu, daun sirih ini memiliki sifat antioksida, fungisidan dan antijamur. Berbagai kandungan inilah yang dapat mengobati berbagai kendala dalam tubuh anda taupun dalam indera penglihatan anda saat ini.

Cara mengobati minus pada mata dengan daun sirih

Jika anda yang mengalami keluhan akibat susahnya menangkap objek jarak jauh, sudah seharusnya anda melakukan cara tradisional ini yang diyakini para ahli ampuh dan terbukti khasiatnya. Selain itu, apabila anda yang sudah menggunakan kacamata untuk menangani permasalahan ini, anda pasti merasakakan mata lelah bukan?.

Jika ya, lepas lah sejenak kacamata anda dan lakukan terapi daun sirih ini sebagai salah satu bentuk pengobatan yang bisa anda lakukan. Jika kemarin anda datang ke pihak medis, saat ini anda yang menjadi dokternya untuk melakukan racikan daun sirih.

Tips bagaimana cara mengobati minus pada matadengan daun sirih merah ini bisa anda lakukan kapan saja, yakni salah satunya ialah ;

  • Ambil beberapa helai daun sirih merah yang memiliki diameter lebar. Setelah itu, anda lipat menjadi 4bagian secara pelan – pelan. Usahakan bagian luar atau belakang daun sirih tersebut berada diluar lipatan. Kemudian, tempelkan daun sirih pada mata anda, dan plester hingga terbungkus rata. Cara ini bisa anda lakukan saat anda hendak tidur malam dengan bantuan orang lain. Biarkan plester tersebut dengan daun sirih menempel hingga semalaman. Keesokan harinya, barulah buka plester daun sirih tersebut dan lihat hasilnya. Dipastikan, manfaat dalam pengobatan menggunakan daun sirih ini dapat mengangkat kotoran yang terdapat di mata anda dan dapat menjadikan mata anda lebih segar serta penglihatan menjadi tidak kabur, jika dilakukan secara rutin tentunya.

Cara mengobati minus pada mata dengan daun sirih lainnya yang bisa anda ikuti ialah dengan cara merebus daun sirih dan menempelkannya pada mata anda. Cara ini bisa dilakukan tidak perlu menunggu waktu tidur anda, hal ini dilakukan karena pengobatan dengan cara ini tidak diperbolehkan dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Dikhawatirkan dapat menimbulkan iritasi pada mata anda, apabila cairan akibat daun sirih yang direbus tersebut masuk ke mata anda. Selamat mencoba, dan buktikan sendiri khasiatnya sekarang juga. Pandangan yang tadinya tidak terlalu jelas dalam jarak jauh, kini semua bisa diatasi dengan menggunakan daun sirih merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top