Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Panas Dalam Dan Sakit Tenggorokan

Cara Mengobati Panas Dalam Dan Sakit Tenggorokan

Obat Herbal: Cara Mengobati Panas Dalam Dan Sakit Tenggorokan

KonsultasiSehat.com. Panas dalam dan sakit tenggorokan memang sangat menyiksa Anda. Ditambah lagi dengan adanya kegiatan sehari-hari; kegiatan pun menjadi terganggu karena rasa sakit dan ketidaknyamanan pada area mulut dan tenggorokan.

Cara mengobati panas dalam dan sakit tenggorokan

Panas dalam memang penyakit sehari-hari yang banyak obatnya; namun, akan menjadi hal yang fatal jika tidak segera disembuhkan dengan obat yang tepat dan aman. Apabila Anda adalah seorang penyanyi atau MC, menderita panas dan sakit tenggorokan akan sangat mengganggu pekerjaan Anda, bukan? Oleh karena itu, mari disimak ulasan mengenai obat aman dan manjur untuk menyembuhkan panas dalam dan sakit tenggorokan berikut ini.

Cara mengobati panas dalam dan sakit tenggorokan herbal yang pertama adalah dengan membuat ramuan obat herbal yang terdiri dari air kelapa muda dan madu. Air kelapa muda dan madu terkenal ampuh untuk segala usia karena kandungannya yang alami dan kuat dalam mengobati panas dalam. Anda hanya perlu mencampurkan air kelapa muda dengan madu kira-kira tiga sendok makan.

Setelah itu, Anda harus meminumnya sebanyak satu kali dalam sehari. Mudah sekali, bukan? Cara yang kedua adalah dengan menggunakan telur ayam kampung. Telur ayam kampung yang dicampur dengan air perasan kunyit dan satu sendok madu murni. Sebaiknya telur ayam kampung direbus dahulu setengah matang. Dipastikan untuk memilih telur ayam kampung bukan telur ayam biasa.

Obat herbal memang obat yang terkenal sangat ampuh dan tanpa efek samping. Obat herbal tidak pernah mati walaupun jaman kini sudah semakin modern dan banyak melahirkan dokter-dokter yang ahli dan cerdas. Ilmuan pun kini semakin banyak menemukan obat-obatan untuk berbagai penyakit.

Namun, banyak juga karena perkembangan tekhnologi; obat-obatan herbal kembali diproduksi dengan kemasan yang lebih modern. Tidak ada salahnya bukan untuk membuat obat herbal sendiri? Cara mengobati panas dalam dan sakit tenggorokan di atas adalah salah satunya. Cobalah untuk mengobati diri Anda sendiri sebelum obat kimia mengambil alih. Semoga tips di atas dapat membantu pengobatan Anda dan semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top