Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak 1 Tahun

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak 1 Tahun

Tips Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak 1 Tahun

KonsultasiSehat.com. Anak panas dalam, ibu pun ikut merasakan sakitnya. Lha kok bisa? Ya iya ibu pasti selalu memiliki ikatan batin yang tak terlihat dengan si buah hati. Segala penderitaan si buah hati akan selalu dirasakan oleh sang ibu. Nah, apakah anak Ibu yang baru satu tahun mengalami panas dalam? Jangan khawatir dan bersedih berlarut-larut, karena ada banyak obatnya.

Cara mengobati panas dalam pada anak 1 tahun

Selain itu juga jangan gegabah memberikan obat yang salah. Anak Anda masih sangat muda dan harus lebih berhati-hati dalam memberikan pengobatan. Anda dapat langsung membawa si anak ke dokter; namun, tak ada salahnya jika Anda mencoba obat tradisional terlebih dahulu. Selain alami juga aman bagi anak Anda.

Cara mengobati panas dalam pada anak 1 tahun ini sangat mudah dan bahannya pun dapat ditemukan dengan mudah pula. Bahan yang perlu Anda siapkan adalah kelapa hijau dan madu asli. Kelapa hijau ini harus diambil airnya. Kemudian air kelapa muda yang sudah diambil ini dicampur dengan tiga sendok madu.

Dosisnya diminumkan pada si anak satu kali sehari saja. Kemudian cara yang kedua adalah dengan menggunakan kencur dan madu. Yang perlu Anda lakukan adalah cuci bersih kencurnya dan parut. Berilah sedikit air hangat pada parutan kencur tadi dan tambahkan madu. Berikan ramuan itu pada si anak sebanyak dua kali dalam sehari.

Masih ada banyak cara tradisional dan alami lain yang dapat menyembuhkan panas dalam pada anak-anak maupun bagi orang dewasa. Panas dalam yang kebanyakan disebabkan oleh kurangnya vitamin C dan serat, dapat dicegah dengan selalu mengkonsumsi sayuran kaya serat dan juga buah-buahan kaya vitamin C.

Memperbanyak air putih juga akan membantu mencegah timbulnya panas dalam pada anak Anda atau diri Anda sendiri, karena panas dalam juga disebabkan dehidrasi. Jangan sampai si buah hati mengalami dehidrasi ya Bu. Nah, itulah caramengobati panas dalam pada anak 1 tahun yang semoga bermanfaat bagi anak kesayangan Anda atau orang lain. Semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top