Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak 2 Tahun

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak 2 Tahun

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak 2 Tahun yang Aman

KonsultasiSehat.com. Buah hati Anda menderita panas dalam? Apabila anak usia dua tahun mengalami panas dalam, ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab timbulnya panas dalam; di antaranya adalah dehidrasi, panca roba, terlalu banyak mengkonsumsi junk food, kekurangan serat atau mungkin kekurangan vitamin C.

cara mengobati panas dalam pada anak 2 tahun

Ada banyak cara untuk mengatasi dan mengobati panas dalam pada buah hati Anda. Obatnya dapat berupa obat kimia maupun tradisional. Jika Anda bertanya mana yang lebih aman, sudah pasti obat tradisional adalah obat yang paling aman untuk si kecil. Oleh sebab itu, berikut ini Anda akan diberi informasi mengenai cara mengobati panas dalam pada anak 2 tahun yang aman.

Cara pertama yang ampuh dan aman untuk anak Anda yang berusia dua tahun adalah membuat ramuan obat tradisional. Ramuan obat penyembuh panas dalam ini terdiri dari tiga bahan. Bahan-bahannya adalah telur ayam kampung, sari kunyit, dan yang terakhir adalah madu. Caranya membuatnya sangat mudah dan tidak memerlukan bahan tambahan maupun kemampuan khusus.

Anda hanya perlu mencampur ketiga bahan tersebut menjadi satu dalam satu wadah. Lalu, berikan ramuan obat tradisional panas dalam itu kepada si buah hati satu kali dalam sehari. Selain membuat ramuan obat, Anda juga dapat memberikan beberapa makanan yang mengandung vitamin C dan juga serat. Sehingga akan membantu proses penyembuhan.

Beberapa buah yang kaya akan vitamin C; seperti buah jeruk, strawberry dan sebagainya. Sedangkan serat akan banyak diperoleh dari sayuran; misalnya wortel, kubis dan lain-lain. Selain buah dan sayuran mengandung serat dan vitamin C, Anda dapat memberikan air kelapa muda atau cincau. Anda pasti sudah mengetahui apa itu cincau, dimana bisa memperoleh cincau?

Untuk sekedar tips, sebaiknya Anda mulai membuat apotek hidup di rumah Anda untuk keperluan pembuatan obat tradisional. Nah, semoga tips cara mengobati panas dalam pada anak 2 tahun di atas dapat membantu kesembuhan balita kesayangan Anda. Selamat mencoba membuat ramuan obatnya dan semoga anak Anda cepat sembuh.

One comment

  1. Artikelnya menolong bagi saya. Saya sampai putus asa bagaimana cara menghilangkannya,
    beruntung sekali baca informasi ini. Jadi ketolong sekali, makasih banget admin. Izin berbagi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top