Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Balita

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Balita

Inilah Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Balita

KonsultasiSehat.com. Sebagai seorang ibu, Anda pasti sangat mengkhawatirkan keadaan balita Anda ketika tiba-tiba kesehatannya terganggu. Salah satu gangguan kesehatan yang sering membuat para ibu resah adalah panas dalam.

Cara mengobati panas dalam pada anak balita

Bagi banyak ibu muda, hal tersebut amat sangat membuat mereka khawatir dan bingung apa yang harus dilakukan untuk segera menolong sang buah hati yang sedang menderita. Jangan biarkan panas dalam terus menyerang buah hati kesayangan Anda. Mari disimak cara mengobati panas dalam pada anak balita berikut ini. Cara di bawah ini terkenal ampuh dan cepat untuk mengobati panas dalam yang diderita oleh anak balita.

Apabila panas dalam menyerang anak kesayangan Anda, jangan membuat diri Anda terlalu panik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati anak Anda. Untuk Anda yang masih balita, akan lebih baik jika obat yang diberikan adalah obat tradisional. Cara yang pertama adalah dengan memberikan satu sendok madu sebanyak dua kali sehari.

Madu tersebut sebaiknya dicampur dengan air putih. Kemudian cara yang kedua adalah dengan menggunakan buah jeruk. Jeruk dikenal kaya akan vitamin C yang dapat mengobati panas dalam. Jika penyebab dari panas dalam adalah kurangnya serat, maka Anda dapat menggunakan wortel dan kubis untuk mengobatinya. Kemudian air kelapa muda juga dikenal dapat mengobati panas dalam tidak hanya pada anak balita namun juga pada orang dewasa.

Obat tradisional yang terakhir adalah cincau. Cara mengobati panas dalam pada anak balita dengan menggunakan cincau ini juga sama ampuhnya seperti cara-cara tradisional di atas. Ada banyak lagi cara tradisional yang dapat diberikan pada sang balita kesayangan Anda. Anda sebaiknya jangan terlalu banyak memberikan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Obat alami yang tidak mengandung bahan kimia apapun adalah pilihan yang terbaik untuk buah hati tersayang. Nah, sekarang coba lakukan tips di atas satu per satu. Semoga tips dan cara di atas dapat menyembuhkan panas dalam pada anak Anda. Semoga ia cepat sembuh dan ceria kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top