Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Kecil

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Kecil

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Kecil yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Memang sedih dan sangat tidak menyenangkan ketika menyaksikan anak kesayangan Anda sakit. Ketika si anak sakit seakan-akan ingin rasanya penyakitnya dipindahkan saja pada Anda. Menjadi seorang ibu itu memang mulia karena kasih sayangnya. Salah satu penyakit yang membuat si buah hati menderita adalah panas dalam.

cara mengobati panas dalam pada anak kecil

Bagi para ibu yang belum tahu, panas dalam ini ternyata ada banyak penyebabnya. Beberapa penyebab yang umum adalah kurangnya vitamin C dan serat. Maka dari itu, cara mengobati panas dalam pada anak kecil ini sebaiknya dengan cara yang tradisional karena lebih aman. Bukan berarti obat-obat apotek yang berbahan kimia tidak aman; hanya saja, obat tradisional lebih tepat karena tidak akan menimbulkan efek samping.

Panas dalam ini biasanya dapat berupa sariawan, tenggorokan sakit, bibir pecah-pecah dan sebagainya. Nah untuk mengobatinya, bahan yang paling sering digunakan adalah madu, buah-buahan yang mengandung vitamin C dan juga sayuran yang mengandung banyak serat. Jangan bingung dulu Bu, Anda disarankan untuk memilih buah jeruk, madu, wortel dan kubis untuk diberikan pada si anak.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan cincau yang ditambahkan gula jawa untuk si buah hati. Untuk ramuan tradisionalnya, Anda dapat membuat ramuan sederhana yang terdiri dari madu, telur ayam kampung dan sari kunyit. Campurkan saja ketiga bahan tersebut kemudian berikan ramuan itu kepada si anak sekali saja dalam sehari.

Memang tidak ada salahnya memilih cara instan dengan langsung pergi ke dokter atau membeli obat di apotek; namun, bagi anak yang masih sangat kecil, apalagi yang masih balita, mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia itu tidak lah baik. Bahan kimia akan selalu menimbulkan efek samping bagi tubuh si anak.

Anda tidak ingin hal itu terjadi pada buah hati kesayangan Anda bukan? Oleh karena itu pilihlah cara mengobati panas dalam pada anak kecil yang tepat dan juga aman tanpa efek samping. Satu-satunya cara ya dengan menggunakan bahan alami atau tradisional. Oke Bu, semoga berhasil dan anak Anda cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top