Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Secara Alami

Kenali Gejala Dan Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Salah satu penyakit yang sering melanda anak-anak adalah panas dalam. Gejala yang ditimbulkan dari panas dalam ini bisa bermacam-macam dan berbeda pada tiap anak. Pada umumnya gejala yang sering nampak adalah munculnya sariawan pada area mulut, bau mulut yang tak sedap dan juga bibir yang kering serta pecah-pecah.

cara mengobati panas dalam pada anak secara alami

Gejala yang timbul jika penyakit panas dalam sudah parah antara lain sakit tenggorokan, susah buang air besar, dan mimisan. Walaupun terdengar sepele, namun anda tak boleh meremehkan penyakit ini. Sebab pada kasus tertentu panas dalam dapat menjadi sebuah indikasi munculnya penyakit demam berdarah, tifus bahkan TBC. Ada banyak hal yang dapat memicu terjadinya panas dalam. Kurang mengonsumsi air putih, terlalu banyak makan daging, makan coklat, bawang-bawangan serta kopi.

Untuk kasus panas dalam yang diderita anak-anak, terdapat cara mengobati panas dalam pada anak secara alami.Cara alami ini merupakan langkah yang terbaik sebab menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia belum tentu baik untuk kesehatan anak. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Kacang hijau. Kacang hijau mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Cara membuat ramuan ini yaitu rebus dua genggam kacang hijau. Tambahkan gula secukupnya pada air rebusan. Kemudian saring air tersebut sehingga tersisa air rebusannya saja. Minum air rebusan selagi hangat dua kali dalam sehari.
  2. Air kelapa muda. Ambil air kelapa muda dari buahnya. Campurkan air kelapa muda tersebut dengan satu sendok makan madu asli. Air kelapa muda dan madu sangat baik untuk membuang racun dari dalam tubuh. Minum air kelapa muda tersebut satu kali dalam sehari.
  3. Rambut jagung muda. Pisahkan rambut jagung muda dari buahnya. Rebus rambut jagung muda dan saring untuk mengambil air rebusannya saja. Tambahkan gula pasir atau madu secukupnya. Minum sebanyak dua kali dalam sehari.

Semua cara mengobati panas dalam pada anak secara alami tersebut dapat anda lakukan dengan mudah. Bahan-bahannya pun sangat gampang ditemukan. Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top