Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Usia 1 Tahun

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Usia 1 Tahun

Ini Lho Cara Mengobati Panas Dalam Pada Anak Usia 1 Tahun

KonsultasiSehat.com. Banyak orang berpendapat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Hal itu memang benar. Dengan mencegah, Anda tidak perlu merasakan sakit yang sangat menderita dan tidak menyenangkan. Selain itu, Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan.

cara mengobati panas dalam pada anak usia 1 tahun

Tetapi, bagaimana jika anak Anda terlanjur sakit? Mengobati adalah hal yang utama. Sakit yang sering dialami sehari-hari segala umur adalah panas dalam. Ada kemungkinan besar anak Anda yang berusia 1 tahun mengalaminya. Nah, jika buah hati Anda yang masih berusian satu tahun mengalami panas dalam, apa yang harus dilakukan? Simaklah informasi mengenai cara mengobati panas dalam pada anak usia 1 tahun pada paragraf berikut.

Anda boleh langsung membawa si buah hati tersayang ke dokter; namun alangkah lebih baik jika Anda mencoba beberapa cara tradisional yang lebih aman. Cara yang pertama adalah menggunakan madu asli dan buah kelapa muda. Dua bahan tersebut sangat mudah didapatkan di pasaran. Buah kelapa muda ini harus diambil airnya dan dicampur dengan tiga sendok makan madu.

Kemudian Anda dapat mulai memberikannya pada si buah hati sebanyak satu kali dalam sehari. Cara yang lainnya yang dapat membantu mengobati panas dalam adalah dengan memberikan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan sayuran yang kaya dengan kandungan serat. Kurangnya serat dan vitamin C adalah salah satu penyebab panas dalam yang diderita buah hati Anda.

Anak usia satu tahun memang tidak seharusnya diberikan obat-obatan yang mengandung kimia. Obat kimia akan memberikan efek samping yang tidak baik bagi buah hati Anda. Karena si anak masih terlalu muda, memang sebaiknya obat tradisional lah yang harus diberikan terlebih dahulu.

Jika memang dirasa obat tradisional itu kurang manjur untuk anak Anda. Anda dapat menemui dokter kepercayaan Anda dan meminta saran yang terbaik untuk buah hati kesayangan Anda. Itulah tips obat panas dalam tradisional. Semoga cara mengobati panas dalam pada anak usia 1 tahun di atas dapat bermanfaat bagi kesembuhan si buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top