Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi 6 Bulan

Ketahui Cara Mengobati Panas Dalam Pada Bayi 6 Bulan

KonsultasiSehat.com. Bayi yang berusia 6 bulan dapat terserang berbagai penyakit. Hal tersebut dikarenakan pembentukan sistem kekebalan tubuh yang masih belum sempurna. Salah satu penyakit yang dijumpai adalah panas dalam. Penyakit panas dalam ini biasanya memiliki beberapa gejala-gejala seperti bibir kering atau pecah-pecah, susah makan dan juga minum.

cara mengobati panas dalam pada bayi 6 bulan

Jika sudah demikian, pasti dapat mempengaruhi kesehatan bayi karena si bayi tidak mau makan dan minum. Oleh sebab itu anda harus segera melakukan cara mengobati panas dalam pada bayi 6 bulan dengan tepat. Sebab tidak semua obat-obatan dapat anda berikan kepada anak anda. Mengingat usianya yang masih sangat kecil dan rentan terhadap reaksi bahan-bahan kimia.

Tahukah anda rambut jagung muda? Biasanya rambut jagung muda ini selalu dibuang dan tidak dipakai. Padahal pada rambut jagung muda terdapat kandungan tanin dan flavonoid. Zat tersebut sangat manjur untuk mengobati panas dalam . Untuk membuat obat dari rambut jagung muda ini sangat mudah.

Ambil rambut jagung muda dari batang jagung yang menempel, kemudian rebus helaian rambut tersebut. Campurkan air rebusan dengan sedikit jahe. Minum air rebusan tersebut selagi hangat. Selain itu telur ayam kampung juga ampuh untuk mengobati panas dalam. Perlu diperhatikan bahwa yang digunakan adalah telur ayam kampung bukan telur ayam biasa.

Zat yang terkandung di dalam telur ayam kampung seperti omega 3, vitamin E dan asam amino jauh lebih bagus daripada telur ayam biasa. Cara pembuatannya juga hampir sama yaitu dengan merebus telur yang sudah dipecahkan ke dalam air rebusan dan campurkan sedikit madu untuk menghilangkan bau amisnya. Air rebusan dapat diminum selagi hangat.

Bayi yang sedang mengalami panas dalam pasti akan merasa tidak nyaman. Selain ditunjukkan dengan tanda-tanda fisik, bayi juga menunjukkan sikap aneh seperti menangis terus dan juga tidak mau makan. Cara mengobati panas dalam pada bayi 6 bulan yang telah dijelaskan merupakan cara alami yang patut anda coba. Jika panas dalam tak kunjung sembuh, maka anda dapat mengkonsultasikannya dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top