Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Amandel Dengan Cara Alami

Cara Mengobati Penyakit Amandel Dengan Cara Alami

Daun Waru, 1 Cara Mengobati Penyakit Amandel Dengan Cara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit tonsilitis atau amandel merupakan penyakit yang sangat mengganggu tubuh kita. Letaknya yang berada di saluran kerongkongan mengganggu sekali untuk kelancaran berbicara dan menelan makanan.

cara mengobati penyakit amandel dengan cara alami

Ketika orang terkena penyakit tonsilitis atau amandel ini, maka ketika ia berbicara menjadi terasa sakit, begitu juga ketika menelan minuman ataupun makanan. Penyakit amandel/ tonsilitis ini sendiri biasanya disebabkan oleh serangan dari bakteri streptokokus yang akhirnya menimbulkan radang serta pembengkakkan pada jaringan limfoid tersebut.

Diikuti dengan adanya gejala-gejala seperti suara serak, tubuh terserang demam, sakit tenggorokan dan beberapa gejala lainnya, maka sudah pasti orang tersebut terserang penyakit tonsilitis. Kemudian, yang perli dicari tahu ialah cara mengobati penyakit amandel dengan cara alami yang tepat untuk dapat mengembalikan kondisi amandel menjadi normal kembali hingga tubuh tak mengalami gangguan seperti yang telah disebutkan di atas.

1 cara mengobati penyakit amandel dengan cara alami yang akan dijelaskan di sini adalah dengan memanfaatkan daun waru sebagai obat untuk mengatasi tonsilitis/ amandel tersebut. Mengapa daun waru yang dipilih untuk mengobati penyakit amandel? Waru (HibiscusTillaceus L) merupakan pohon yang memiliki cukup banyak khasiat yang terkandung pada daunnya.

Khasiat tersebut antara lain yakni sebagai anti radang, peluruh dahak, penurun panas, peluruh haid dann anti toksik. Penyakit amandel berupa peradangan pada amandel, cocok jika diobati dengan daun waru yang memiliki khasiat sebagai anti radang.

Selanjutnya, bagaimanakah cara mengobati penyakit amandel dengan cara alami memanfaatkan daun waru sebagai obatnya? Bagaimana cara mengolahnya agar dapat berkhasiat maksimal dalam penyembuhan penyakit amandel? Caranya sangat mudah dan anda bisa mencobanya sendiri, yakni:

Siapkan bahan yang dibutuhkan, 1 genggam daun waru yang segar dan 2 gelas air bersih.

– Cuci bersih daun waru tersebut.

– Rebuslah daun waru bersamaan dengan 2 gelar air bersih.

– Ketika kira-kira air tersisa 1½ gelas, matikan kompor.

– Dinginkan dan saring air daun waru tersebut.

– Gunakanlah untuk berkumur dan untuk diminum, sehari 3 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top