Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Amandel Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Amandel Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Amandel Dengan Obat Tradisional Indonesia

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati penyakit amandel dengan obat tradisional Indonesia merupakan pilihan tepat yang perlu diangkat kembali di masyarakat.

cara mengobati penyakit amandel dengan obat tradisional

Mengapa harus banyak mengkonsumsi obat-obatan berbahan dasar kimia yang akan memberikan dampak negatif pada tubuh jika obat tradisional yang berasal dari tanaman tradisional saja ada, bahkan banyak yang dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti amandel.

Menurut survey yang dilakukan, minimal orang mengalami sakit dalam rentang waktu satu tahun adalah 3 kali. Jika dalam setahun setidaknya kita mengkonsumsi obat sebanyak 3 kali dalam waktu beberapa hari, maka berapa banyak obat berbahan kimia yang telah kita konsumsi? Belum lagi ditambah dengan vitamin dan lain sebagainya yang juga berbahan kimia. Tentu ginjal kita setidaknya akan mengalami gangguan jika itu terus-terusan berlangsung.

Ada baiknya jika kita melihat apa yang ada di sekeliling kita, seperti misalnya daun cocor bebe. Daun yang bercirikan daging daun tebal serta banyak mengandung air, dengan bentuk lonjong dan gergerigi di pinggir-pinggirnya, juga memiliki bunga yang majemuk ternyata memilii khasiat untuk menyembuhkan banak penyakit.

Salah satu diantaranya yakni penyakit amandel atau tonsilitis. Tanaman yang termasuk dalam suku Crassulaceae ini mengandung asam apel, lendir serta magnesium malat yang dapat berfungsi sebagai obat sehingga cocok jika dipilih sebagai alternatif cara mengobati penyakit amandel dengan obat tradisional Indonesia.

Cara mengobati penyakit amandel dengan obat tradisional Indonesia yakni dengan meramu tanaman tersebut hingga menjadi ramuan tradisional yang penuh khasiat. Sifat yang terdapat dalam tanaman cocor bebek yakni, anti radang, mengurangi pembengkakan, mempercepat penyembuhan serta menghentikan pendaharan.

3 diantara sifat dari cocor bebek cocok untuk mengobati penyakit amandel bukan? Lalu, bagaimana cara membuat ramuan tradisional cocor bebek untuk mengobati amandel?

– Petiklah 5 – 10 daun cocor bebek.

– Setelah cuci bersih, peraslah daun cocor bebek tersebut.

– Gunakan air perasan cocor bebek tersebut untuk berkumur hingga ke pangkal tenggorokan.

– Lakukanlah hal tersebut setiap hari hingga sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top