Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Dan Kolesterol

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Dan Kolesterol

Daun Salam : Cara Mengobati Penyakit Asam Urat dan Kolesterol

KonsultasiSehat.com. Sebagian besar orang terutama merek yang sudah berusia lanjut sering mengeluhkan dua penyakit yang cukup banyak di derita oleh orang lanjut usia, penyakit tersebut ialah kolesterol dan asam urat.

cara mengobati penyakit asam urat dan kolesterol

Walaupun memang saat ini di tengah kesibukan masyarakat dan gaya hidup yang kian berubah menjadi serba instan, tidak sedikit anak-anak muda, yang baru berumur 25-35 tahunan sudah terserang kolesterol dan penyakit asam urat.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati penyakit asam urat dan kolesterol, ada banyak cara yang bisa anda coba untuk mengobati penyakit ini dari mulai cara yang tradisional menggunakan ramuan herbal yang mudah, murah namun tetap efektif, atau menggunakan pengobatan modern dengan obat kimia dan peralatan yang canggih, tetapi ya konsekuensinya harganya-pun menyesuaikan.

Cara mengobati penyakit asam urat dan kolesterol yang pertama ialah dengan menggunakan daun salam. Ya, daun yang biasa digunakan sebagai bahan pelengkap bumbu masak ini ternyata terbukti ampuh untuk menekan kadar asam urat di dalam tubuh. Kandungan tannin, dan flavonoid merupakan senyawa aktif yang menurunkan kadar asam urat.

Caranya sangat muda, cukup dengan merebus 7 helai daun salam dalam air sebanyak 700 cc. Rebus terus hingga air tersisa 200 cc, minumlah secara teratur. Atau anda juga bisa menggunakan temulawak, caranya cukup menyiapkan 30 gram yang sudah diiris dan dibersihkan, tambahkan daun dewa 15 gram, rebus dalam air sebanyak 600 cc, biarkan hingga air rebusan bersisa 200 cc, lalu minum selagi hangat secara teratur.

Cara mengobati penyakit asam urat dan kolesterol yang kedua ini khusus untuk penyakit kolesterol. Caranya juga hampir mirip dengan obat asam urat. Siapkan 7 helai daun salam yang sudah di cuci bersih, dan 300 gram daun ceremai, serta tambahkan juga buah mengkudu sebanyak 2 buah yang sudah matang, rebus dalam air sebanyak 700 cc. terus rebus hingga air rebusan bersisa 200 – 300 cc, lalu minumlah secara teratur setiap hari 2 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top