Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Di Kaki

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Di Kaki

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat di Kaki dan Mengenali Penyebabnya

KonsultasiSehat.com. Apakah itu penyakit asam urat? asam urat merupakan sebuah penyakit yang menyerang pada bagian persendian di tubuh, khususnya sendi jari.

cara mengobati penyakit asam urat di kaki

Entah itu jari tangan, jari kaki, atau pun tumit dan dengkul. Jangan anda berpikiran bahwa nyeri yang di sebabkan oleh penyakit asam urat ini hanya nyeri biasa karena nyeri yang di rasakan itu sangat hebat. Saking hebatnya rasa nyeri yang di derita akan menimbulkan peradangan dan bengkak.

Jika anda sudah merasakan gejala tersebut pada tubuh anda, maka bisa di katakan bahwa itu merupakan sebuah indikasi penyakit asam urat. Dengan demikian maka anda harus segera untuk mencari cara mengobati penyakit asam urat di kaki, siku, jari tangan dan bagian yang lainnya.

Rasa ngilu yang di sebabkan karena penyakit asam urat ini sangat hebat sampai membuat bagian tubuh yang terserang bisa membengkak karena terjadi peradangan. Jika sudah demikian maka penting dan wajib untuk mencari cara mengobati penyakit asam urat di kaki dan seluruh persendian.

Namun tidak semua rasa nyeri yang anda rasakan itu merupakan indikasi penyakit asam urat. Penyakit asam urat biasanya akan menyerang seseorang yang sudah berusia di atas 40 tahun, sedangkan untuk wanita ketika akan memasuki menopause. Orang yang memiliki penyakit asam urat akan memiliki penyakit lain contohnya seperti penyakit diabetes, ginjal atau hipertensi (darah tinggi).

Apa saja penyebab dari penyakit asam urat? salah satunya karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi zat purin. Zat purin merupakan sebuah zat yang ada di dalam bahan makanan berasal dari hewan dan tumbuhan. Dengan demikian jika zat purin berasal dari mahkluk hidup, semua zat yang terkandung akan pindah ke tubuh kita.

Setelah anda mengetahui hal yang dapat menyebabkan penyakit asam urat, hendaknya anda menghindari semua makanan – makanan zat purin tinggi. Dan jika bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit asam urat, maka segera lah untuk mencari cara mengobati penyakit asam urat di kaki serta bagian sendi tubuh lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top