Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Pada Ibu Hamil

Tips Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Penyakit cacar air merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang menular dan disebabkan oleh infeksi virus Varicella Zoster. Penyakit ini tidak hanya menyerang anak-anak saja bahkan orang dewasa juga bisa terkena cacar air bila kondisi tubuh mereka sedang tidak fit.

cara mengobati penyakit cacar air pada ibu hamil

Sepintas penyakit cacar air sedikit mirip dengan penyakit jerawat hanya saja penyakit cacar air bisa muncul di bagian tubuh mana saja mulai dari wajah, perut, dada, punggung, tangan dan kaki. Satu hal yang perlu digaris bawahi penyakit ini harus diwaspadai oleh para ibu hamil karena itu pada kesempatan ini kami juga akan membagikan tips cara mengobati penyakit cacar air pada ibu hamil.

Berdasarkan sejumlah penelitian diketahui seorang ibu hamil yang terserang cacar air memiliki resiko tinggi menularkan infeksi virus ini kepada janinnya bila mereka terkena cacar air pada trisemester pertama. Dampaknya sang janin akan mengalami kelainan bawaan dan resiko yang terburuk adalah bisa sampai menyebabkan keguguran.

Selain itu para ibu hamil juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi sembarangan obat sebab dikhawatirkan bisa memberikan dampak negatif terhadap kesehatan janinnya jadi tips cara mengobati penyakit cacar air pada ibu hamil yang kami bagikan ini bisa menjadi solusi untuk para ibu hamil yang terserang penyakit cacar air.

Dalam tips cara mengobati penyakit cacar air pada ibu hamil ini sepenuhnya menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional untuk mengobati cacar air. Tidak sulit untuk membuat ramuan tradisional yang bermanfaat untuk mengobati penyakit cacar air. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu 30 gram temulawak, 25 gram kencur, 15 gram asam jawa dan 15 gram jahe.

Setelah semua bahan tadi terkumpul terlebih dahulu cuci sampai bersih lalu potong kecil-kecil. Kemudian masukkan semua bahan yang sudah dipotong ke dalam 600 cc air dan rebus sampai tersia 300 cc setelah itu saring air rebusan tadi. Tunggu sampai dingin kemudian minum ramuan tradisional ini 2-3 kali sehari sebanyak satu gelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top