Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Alami

Tips Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit cacar air merupakan sejenis penyakit yang menyerang kulit dan bisa menyerang siapa saja mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Dalam istilah medis penyakit ini disebut dengan chicken pox.

cara mengobati penyakit cacar air secara alami

Umumnya setiap orang  pasti akan terserang penyakit ini sekali seumur hidup. Bagi yang sudah pernah terkena cacar air biasanya mereka tidak akan terserang penyakit ini lagi. Penyebab dari penyakit cacar air ini tidak lain disebabkan oleh infeksi virus yang dinamakan Varicella Zoster dan yang paling rentan terserang penyakit yang menular ini adalah anak-anak terutama balita. Dalam artikel ini kami akan berikan tips cara mengobati penyakit cacar air secara alami untuk para pembaca sekalian.

Di sini kami akan memberikan tiga tips cara mengobati penyakit cacar air secara alami dengan menggunakan obat tradisional yang terbukti ampuh untuk mengobati cacar air. Untuk tips yang pertama anda bisa mengobati penyakit cacar air dengan menggunakan jus buah mengkudu.

Sejak dulu buah mengkudu sudah dikenal akan khasiatnya untuk mengobati berbagai macam penyakit secara alami. Pertama-tama siapkan 30 gram buah mengkudu setelah itu cuci sampai bersih. Setelah buah mengkudu dicuci kemudian segera diblender sampai halus dan tambahkan sedikit air. Minum jus buah mengkudu yang sudah anda buat setiap hari sebanyak 2-3 gelas.

Tips untuk mengobati penyakit cacar air yang kedua yaitu menggunakan kacang hijau. Sekedar informasi kacang hijau bukan untuk anda konsumsi melainkan anda gunakan sebagai masker. Siapkan kacang hijau secukupnya kemudian rendam di dalam air hingga menggambang setelah itu tumbuk hingga halus.

Terakhir oleskan kacang hijau yang telah ditumbuk hingga halus tadi pada bagian kulit yang penyakit cacar air secara merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian tips cara mengobati penyakit cacar air secara alami yang terakhir adalah memakai kencur. Ambil 15 gram kencur dan asam jawa lalu rebus ke dalam 600 ml air. Minum ramuan kencur ini secara rutin sebanyak 2-3 gelas dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top