Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Tradisional

4 Cara Mengobati Penyakit Cacar Air Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Jika anda mendapati pada bagian kulit anda tiba-tiba muncul benjolan kemerahan yang menyebar ke seluruh maka anda harus waspada sebab bisa-bisa anda terkena penyakit cacar air. Jadi penyakit ini adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh semacam virus yang dinamakan Varicella Zoster.

Cara mengobati penyakit cacar air secara tradisional

Berbeda dengan penyakit jerawat yang tidak menular, penyakit cacar air ini justu mudah sekali menular bahkan setiap orang bisa terkena penyakit cacar air mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sehingga disarankan untuk menghindari kontak langsung dengan penderita cacar air agar tidak tertular. Di bawah ini kami berikan 4 cara mengobati penyakit cacar air secara tradisional yang bisa anda jadikan sebagai solusi untuk mengobati cacar air.

Cara mengobati penyakit cacar air secara tradisional yang pertama yaitu dengan menggunakan jagung muda. Cuci jagung mudah terlebih dahulu setelah itu diparut. Terakhir oleskan parutan jagung muda tadi pada bagian kulit yang terserang cacar air kemudian tunggu selama 15 menit.

Selain untuk mengobati cacar air cara ini juga bisa membantu menghilangkan bekas cacar air yang mengganggu. Berikutnya anda bisa mengobati penyakit cacar air dengan kacang hijau. Rendam kacang hijau ke dalam air sampai mengembang kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan pada bagian kulit yang terkena penyakit cacar air.

Cara yang ketiga adalah membuat ramuan tradisional yang terbuat dari temulawak, kencur dan asam jawa. Masukkan semua bahan tadi yang telah dicuci hingga bersih ke dalam air sebanyak 600 ml dan rebus hingga mendidih dan airnya tersisa sebanyak setengahnya. Setelah dingin ramuan tradisional temulawak ini siap untuk diminum dan agar mendapat hasil yang maksimal minum secara rutin sebanyak satu gelas 2-3 kali sehari.

Cara mengobati penyakit cacar air secara tradisional yang terakhir ialah dengan meminum jus mengkudu. Siapkan satu buah mengkudu lalu cuci dan potong kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam blender dan tambahkan sedikit air. Minum jus mengkudu ini 2-3 kali sehari sebanyak satu gelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top