Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Cacingan pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Penyakit Cacingan pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Penyakit Cacingan pada Orang Dewasa dengan Tuntas

KonsultasiSehat.com. Cacingan merupakan penyakit yang ditimbulkan karena adanya cacing di dalam tubh. Cacing tersebut masuk melalui makanan yang tidak higienis. Akibatnya tidak terlihat jelas. Ciri utama penderita cacingan yaitu berbadan kurus, namun berperut buncit. Bagi penderita cacingan, ada cara mengobati penyakit cacingan pada orang dewasa secara alami dan medis.

Cara-Mengobati-Penyakit-Cacingan-pada-Orang-Dewasa

Ada 3 macam cacing yang menjadi penyebab yaitu cacing pita, cacing kremi dan cacing gelang. Ketiga cacing tersebut menyebabkan gejala yang berbeda-beda, dan mampu mempengaruhi aktivitas anda sehari-hari. Untuk mengatasinya anda bisa merujuk ke dokter untuk mendapatkan pengobatan dengan segera karena setiap cacing membutuhkan penganan yang berbeda-beda.

Di bawah ini terdapat beberapa cara mengobati penyakit cacingan pada orang dewasa :

–          Cacing pita merupakan cacing yang menyebabkan rasa sakit di dalam perut. Anda bisa memakan lamtoro atau biji petai cina sebanyak-banyaknya. Selain itu anda bisa menggunakan parutan wortel yang dicampur dengan santan sebanyak 1 cangkir, dan ditambahkan garam ssecukupnya. Mengkonsumsi ramuan ini akan membantu mengatasi cacing pita.

–          Cacing gelang yang biasanya menimbulkan penyakit cacingan. Cacing gelang tidak nampak gejalanya, namun untuk beberapa jenis khusus seperti toxocara canis, mampu mengganggu penglihatan. Untuk mengatasinya, dibutuhkan bahan-bahan berupa beberapa siung bawang putih dan madu murni. Parut beberapa siung bawang putih, da campurkan dengan madu murni. Berika kepada penderita cacingan. Anda juga bisa menggunakan sesiung bawang putih kemudian tambah 2/3 air masak kemudian saring. Minumkan pada penderita 2-3 kali sehari.

–          Cacing kremi mampu menyebabkan rasa gatal pada sekitar anus dan vulva. Bagi anda yang terkena cacing kremi, anda bisa mencoba ramuan bawang. Anda bisa menggunakan bawang putih atau bawang merah sebanyak 2 hingga 3 siung. Giling hingga halus, kemudian tempelkan di daerah yang gatal.

Itulah beberapa cara mengobati penyakit cacingan pada orang dewasa secara alami yang bisa anda coba. Karena ramuan di atas merupakan pengobatan alami, maka anda dituntut untuk rutin melakukannya agar sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top