Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Darah Rendah Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Darah Rendah Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Darah Rendah Secara Tradisional dan Aman

KonsultasiSehat.com. Darah rendah atau yang sering disebut dengan anemia merupakan keadaan dimana tekanan darah pada tubuh berada di bawah batas normal. Ketika seseorang mengalami keadaan darah rendah, orang tersebut selalu merasakan cepat lelah, cepat mengantuk, berkunang-kunang, badan merasa lemas dan wajah yang terlihat pucat.

Cara mengobati penyakit darah rendah secara tradisional

Kondisi yang seperti ini membuat segala aktifitas akan terganggu dan tentunya akan merugikan bagi si penderita. Untuk menghindari tekanan darah rendah, kebanyakan darimereka mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia,Sebenarnya ada beberapa caramengobati penyakit darah rendah secara tradisional tanpa harus mengkonsumsi obat penambah darah. Cara ini sangat dianjurkan bagi mereka yang alergi terhadap obat tertentu dan takut mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Cara mengobati penyakit darah rendah secara tradisional yang pertama adalah dengan banyak mengkonsumsi kopi. Kopi diyakini dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat karena kandungan nikotinnya. Bagi mereka yang tidak suka akan kopi dan yang memiliki riwayat penyakit magh, tidak harus mengkonsumsi kopi. Mengkonsumsi banyak air putih dapat dijadikan pilihan lain.

Air putih merupakan zat yang mampu membuang racun dan membantu proses melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar membantu mengalirkan darah ke jantung dan ke seluruh tubuh. Selain itu, hindarilah pemakaian gula yang berlebih dan makanan yang asam. Makanan asam dapat menurunkan tekanan darah secara drastis dan sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Tidak mengkonsumsi minuman berakohol merupakan cara lain yang dapat Anda lakukan. Minuman yang mengandung alkohol sebenarnya dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat tetapi proses peningkatan tekanan darah sangat cepat itulah yang justru dapat menimbulkan rasa pusing yang amat sangat hingga jatuh pingsan. Cara mengobati penyakit darah rendah secara tradisional yang lainnya adalah melakukan olahraga secara teratur.

Olahraga merupakan cara aman untuk melancarkan peredaran darah. Selain berolahraga, tidur malam yang cukup merupakan cara aman lainnya. Tidur malam dengan kualitas baik adalah selama delapan jam dalam sehari. Tidur dapat membantu tubuh untuk beristirahat dengan baik yang disebabkan karena keletihan. Tidur yang baik pun tidak boleh sering bangun karena jika sering bangun justru akan mengakibatkan Anda kurang tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top