Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Gondok Beracun Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Gondok Beracun Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Gondok Beracun Secara Alami dengan Metode yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Mengobati penyakit yang terjadi di dalam tubuh sebaiknya dilakukan dengan cara tradisional. Seperti ketika anda terkena penyakit gondok. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Yang menjadi persoalan adalah ketika berbagai macam pengobatan anda coba untuk menghilangkan penyakit ini, namun anda takut akan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

cara mengobati penyakit gondok beracun secara alami

Perlu anda ketahui, pengobatan yang menggunakan bahan kimia memang tidaklah bagus dikonsumsi jangka panjang. Untuk mengetahui cara mengobati penyakit gondok beracun secara alamiternyata terdapat bahan alami yang lebih sehat untuk anda konsumsi sebagai metode pengobatan. Anda bisa menggunakan metode ini untuk menyembuhkan penyakit gondok. Apalagi bahannya mudah di dapat di sekitar rumah.

Sebelum anda mengetahui cara mengobati penyakit gondok beracun secara alami, anda juga perlu mengetahui penyebab dari timbulnya penyakit ini. Seperti yang kita tahu kebanyakan penyakit gondok disebabkan akibat kelebihan iodium. Dimana zat iodium ini terdapat pada garam yang biasa anda konsumsi. Akibat kelebihan zat ini, maka kelenjar ludah bisa mengalami pembengkakan.

Sehingga timbullah penyakit gondok yang biasa kita kenal. Sebelum terjadi pembengkakan yang semakin melebar, maka biasanya diawali dengan rasa tegang pada mulut ketika sedang mengunyah makanan. Akibatnya, selera makan pun bisa terganggu. Berkaitan dengan daerah mulut hingga ke bagian tenggorokan, tanda-tanda penyakit ini juga sesekali telinga akan merasakan dengungan.

Setelah anda mengetahui tanda-tanda penyakit gondok, maka sekarang saatnya anda mengetahui cara mengobati penyakit gondok beracun secara alami. Yang perlu anda ingat, bahwa mengobati dengan bahan tradisional justru hal itu akan lebih menyehatkan. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit gondok yakni daun sirsak.

Daun sirsak rupanya bisa dikonsumsi untuk menghilangkan benjolan akibat dari penyakit gondok. Cara mengonsumsinya dengan merebus 3 lembar daun sirsak, kemudian air rebusan yang telah matang bisa anda konsumsi secara rutin. Untuk mengurangi rasa pahitnya, maka bisa anda tambahkan madu sebagai pemanis alami. Sebisa mungkin anda kurangi konsumsi es atau minuman yang terlalu dingin, karena hal itu akan semakin menyakitkan ketika menelannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top