Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Gondok Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gondok Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Gondok dengan Obat Tradisional yang Bisa Anda Buat Sendiri

KonsultasiSehat.com. Penyakit gondok rupanya bisa terjadi pada seseorang yang kelebihan iodium. Jika iodium yang dibutuhkan tidaklah sesuai dengan yang seharusnya atau dengan kata lain terlalu banyak dikonsumsi oleh tubuh, maka akan timbul benjolan di sekitar area leher.

cara mengobati penyakit gondok dengan obat tradisional

Sebenarnya penyakit gondok ini disebabkan oleh membengkaknya kelenjar ludah, dimana kelenjar ludah ini terdapat di bagian mulut. Namun akibat dari pembengkakan kelenjar ini justru terjadi di bagian leher baik itu sebelah kanan maupun kiri.

Jika diamati, maka bagian leher sebelah kanan atau pun kiri salah satu mengalami pembengkakan yang terlihat jelas. Karena itu cara mengobati penyakit gondok dengan obat tradisionalbisa dilakukan sebagai cara untuk membuat pembengkakan menjadi mengecil bahkan hilang.

Gejala awal untuk penyakit gondok ini biasanya sudah anda rasakan beberapa hari sebelumnya. Seperti mulai merasakan susah ketika menelan makanan, tidak tahan ketika berada di tempat yang terasa panas, dan karena merasakan sakit ketika menelan makanan akibatnya berimbas pada penurunan nafsu makan. Jika sudah terjadi gejala yang demikian, maka perlu cara mengobati penyakit gondok dengan obat tradisional.

Pertama anda mulai mengurangi segala macam makanan atau minuman yang bisa membuat penyakit gondok ini semakin parah. Anda bisa mengurangi konsumsi air es atau air dingin, namun anda disarankan untuk memperbanyak air hangat. Tujuannya agar bagian yang terkena gondok semakin lemas dan tidak menimbulkan pembengkakan atau terasa sakit.

Kemudian untuk membuat penyakit gondok ini tidak meradang, anda juga harus mengurangi makanan yang terlalu banyak minyak seperti gorengan. Gorengan tidak hanya menyebabkan suara menjadi serak, namun terlalu banyak mengonsumsi gorengan juga tidak baik untuk kesehatan tenggorokan. Sehingga akibatnya jika terlalu banyak memakan gorengan, bagian yang sedang terkena penyakit gondok akan terasa lebih sakit.

Kemudian, cara mengobati penyakit gondok dengan obat tradisionalbisa dilakukan dengan banyak mengonsumsi minuman hangat dan manis. Dengan minuman hangat maka gondok tidak akan meradang. Jika disertai minuman manis alami, maka kadar iodium juga bisa berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top