Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Gondongan Pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Penyakit Gondongan Pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Penyakit Gondongan Pada Orang DewasaTanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Pada artikel kami kali ini akan berbagi informasi tentan bagaimana cara mengobati penyakit gondongan pada orang dewasa beserta apa saja penyebab dari penyakit tersebut. Penyakit gondongen tidak hanya terjadi pada anak – anak saja, namun pada usia dewasa pun bisa saja terserang penyakit ini.

cara mengobati penyakit gondongan pada orang dewasa

Penyakit gondongan dalam bahasa jawabnya yaitu mumps atau parotitis. Gondongen ini merupakan penyakit berupa radang yang terjadi pada kelenjar ludah. Apa penyebabnya? penyakit gondongen ini terjadi karena infeksi bakteri atau virus. Penyakit gondongen bersifat menular. Penyakit inimuncul biasanya karena daya tahan tubuh sedang turun. Oleh sebab itu lah penyakit gondongen ini lebih sering menyerang anak – anak yang daya tahan tubuhnya masih belum sekuat orang dewasa.

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengobati penyakit gondongan pada orang dewasa, kami juga akan menginformasikan tentang beberapa penyebab dari penyakit gondongen. Seperti yang sudah kami katakana tadi, penyakit gondongen ini di karenakan adanya virus paramyxovirus yang tumbuh dalam kelenjar air liur.

Gondongen bisa di tularkan melalui seseorang yang bersin, kemudian ketika sedang berbicara, berciuman dan juga ketika batuk. Apakah selama ini anda berpikiran bahwa gondongen sama dengan gondokan? tentu sangat lah berbeda karena jika gondok itu di karenakanhormone tiroid serta menyebabkan adanya pembengkakan pada bagian leher.

Berikut cara mengobati penyakit gondongan pada orang dewasa secara tradisonal. Ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan. Pertama kencur 10 gram, kunyit 20 gram, temu ireng 5 gram, temu lawak 20 gram, gula aren, adas 5 gram dan air sebanyak 2 liter. Rebus lah semua bahan tersebut terkecuali untuk gula arennya. Rebus hingga mendidik dan tersisa air setengahnya.

Kemudian saring lah airnya dan tiriskan. Jika semua langkah tersebut sudah di lakukan, maka obat tradisional untuk gondongan pun bisa untuk anda konsumsi. Sebenarnya untuk menyembuhkan penyakit gondongan tidak hanya itu saja, namun kami memberikan ramuan yang paling mudah untuk di buat dan juga yang akan memberikan hasil paling efektif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top