Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Kulit Jamur Di Selangkangan

Cara Mengobati Penyakit Kulit Jamur Di Selangkangan

Cara Mengobati Penyakit Kulit Jamur Di Selangkangan yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Jamur adalah penyebab utama timbulnya rasa gatal pada kulit dan tubuh. Hal ini akan tumbuh pada bagian selakangan yang sering terjadi pada sebagaian masyarakat. Penyebab utamanya karena adanya jamur yang tumbuh pada tubuh.

cara mengobati penyakit kulit jamur di selangkangan

Bisa juga karena alergi makanan atau lotion yang digunakan. Selain itu bagian tubuh rentan terhadap penyakit dan tidak terjaga kebersihannya. Maka dari itu untuk menanggulanginya, gunakan cara mengobati penyakit kulit jamur di selangkanganyang efektif. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi jamur pada tubuh terutama pada selakangan.

Berikut ini beberapa cara mengobati penyakit kulit jamur di selangkanganyang efektif, antara lain:

–       Gunakan obat medis yang sesuai dengan resep dokter untuk menanggulangi jamur yang ada di selakangan. Selain itu, gunakan pula obat tradisional yang sudah ampuh dan berkhasiat untuk mengobati jamur tanpa efek samping. Salah satu obat tradisional yang ampuh adalah asam gelugur yang ampuh untuk menetralisir jamur pada selakangan dan bagian kulit lainnya.

–       Hindari menggunakan celana yang ketat karena hal ini akan mengakibatkan banyak keringat yang timbul sehingga banyak jamur yang akan tumbuh di dalamnya dan mengakibatkan penyakit kulit pada selakangan.

–       Gunakan daun sirih untuk menggosok pada bagian yang terkena jamur secara rutin, minimal 2 kali sehari. Bisa juga digunakan untuk ganti sabun mandi dengan menggunakan daun sirih.

–       Lakukan mandi 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang mengandung antiseptik agar terhindar dari berbagai macam jamur yang tumbuh di kulit.

–       Gunakan pakaian yang bersih dan ganti pakaian jika sudah kotor atau berkeringat. Hal ini penting agar tidak terjadi tumbuhnya jamur yang mengakibatkan penyakit kulit terutama pada bagian selakangan.

–       Menjaga konsumsi makanan yang sehat untuk mencegah timbulnya jamur dan rasa gatal. Hindari makanan yang memiliki alergi gatal pada kulit terutama bagi kalangan yang memiliki alergi kulit.

Itulah cara mengobati penyakit kulit jamur di selangkanganyang efektif dan bisa dijadikan rekomendasi bagi masyarakat yang terkena penyakit jamur pada bagian selakangan. Untuk menjalaninya perlu ketekunan dan rutinitas dan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top