Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Kutu Air Pada Kaki

Cara Mengobati Penyakit Kutu Air Pada Kaki

Berikut Ini Beberapa Cara Mengobati Penyakit Kutu Air Pada Kaki Yang Bisa Dijadikan Referensi Anda Ketika Terkena Kutu Air

KonsultasiSehat.com. Penyakit kutu air merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Biasanya penyakit ini menyerang orang yang sering beraktifitas yang berhubungannya dengan air, baik para nelayan, para altet renang, para ibu rumah tangga dan para petani.

Cara mengobati penyakit kutu air pada kaki

Meskipun penyakit ini merupakan jenis penyakit kulit yang tidak berbahaya, namun bagi yang tidak segera mengobati penyakit ini, beberapa bagian tubuh yang lain juga akan tertular kutu air ini. Penyakit kutu air ini ditandai dengan adanya bercak bercak putih yang ada dibeberapa bagian tubuh. Bagian tubuh yang sering terkena kutu air ini yaitu bagian tangan dan sela sela jari kaki.

Bagi anda yang sering menderita penyakit ini anda tidak perlu terburu buru menggunakan salep kimia, hal ini karena sebenarnya anda juga dapat memanfaatkan beberapa bahan bahan alami guna mengobati penyakit kutu air ini. Cara mengobati penyakit kutu air pada kaki yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak kelapa.

Selain mengandung zat anti jamur, minyak kelapa ini juga mempunyai kandungan zat anti inflamasi yang bagus untuk membunuh dan membasmi jamur. Untuk menggunakan minyak kelapa ini cukup mudah, karena anda hanya mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa pada bagian kaki yang terkena kutu air tadi sampai sembuh.

Setelah itu, cara mengobati penyakit kutu air pada kaki yang berikutnya yaitu dengan menggunakan singkong. Singkong ini juga cukup berhasil membunuh jamur da bakteri penyebab kutu air. Cara menggunakan singkong ini untuk membasmi jamur dan kuman kutu air ini cukup mudah, anda tinggal cuci dan parut 1 sampai 2 buah singkong sampai halus. Setelah itu, parutan singkong tadi anda gosokan pada kaki yang terkena kutu air. Ulangi cara ini sampai kut air dikaki anda hilang dan sembuh.

Cara mengobati penyakit kutu air pada kaki berikutnya yaitu dengan memanfaatkan pasta gigi. Selain akan menghilangkan kutu air di kaki anda, rasa gatal yang disebabkan kutu air juga dapat berkurang karena rasa dingin dari pasta gigi itu sendiri. Cara menggunakannya hanya dioleskan pada bagian kaki yang terkena kutu air sampai beberapa kali hingga kutu air ini sembuh. Itulah beberapa cara mengobati penyakit kutu air pada kaki yang bisa dijarikan referensi anda saat terkena kutu air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top