Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Maag Kronis Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Maag Kronis Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Maag Kronis Secara Tradisional dan Aman

KonsultasiSehat.com. Apakah itu penyakit maag? penyakit maag ini merupakan radang tukak lambung. Sakit maag ini sering merasakan perih serta kembung di lambung karena peradangan, dan naiknya asam lambung yang di produksi.

cara mengobati penyakit maag kronis secara tradisional

Pada umumnya maag ini di bagi menjadi 2, maag akut serta maag kronis. Maag yang akut ini merupakan inflamasi yang di tandai dengan bengkak, panas, nyeri serta gangguan dari fungsi organ tubuh. Jika anda sudah menderita penyakit maag akut ini, maka segera lah anda mencari cara mengobati penyakit maag kronis secara tradisional karena dengan menggunakan bahan tradisional akan meminimalkan efek buruk bagi kesehatan anda. Yang pertama anda bisa menggunakan daun jambu biji.

Daun jambu biji ini tidak hanya di gunakan untuk mengobati sariawan dan sakit perut saja, namun bisa juga untuk mengatasi maag akut. Cara penyembuhan dengan daun jambu biji ini sangat mudah, ambil 8 daun jambu biji segar, cuci lah kemudian rebus dengan air sebanyak 1,5 liter.

Rebus selama beberapa menit, ketika air sudah dingin, maka saring lah dan konsumsi lah ramuan tersebut debanyak 3 kali dalam sehari. Kemudian cara mengobati penyakit maag kronis secara tradisional yang ke dua dengan menggunakan temulawak. Sudah terkenal bahwa temulawak ini merupakan tanaman yang berkhasiat untuk semua ramuan penyembuhan penyakit. Iris lah 1 temulawak hingga mendidih.

Setelah rebusan air temulawak itu mendingin, maka saring lah dan minum sebanyak 1 kali dalam sehari. Cara yang ke tiga dengan menggunakan daun salam. Daun salam ini terkenal sebagai bahan penyedap masakan dalam pepes, tumis  – tumisan dan pindang gunung. Selain di jadikan penyedap masakan, daun salam pun di gunakan untuk menyembuhkan maag akut.

Caranya sangat mudah untuk di lakukan, rebus lah daun salah sebanyak 17 lembar hingga mendidih. Anda bisa menambahkan gula saat merebusnya agar rasa sedikit enak. Konsumsi lah setiap hari hingga perih di lambung yang anda rasakan itu hilang. Itu lah beberapa cara mengobati penyakit maag kronis secara tradisional yang dapat kami berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top