Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Di Tangan

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Di Tangan

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan di Tangan Tanpa Operasi

KonsultasiSehat.com. Aktivitas sehari-hari terganggu karena benjolan dan rasa sakit di tangan yang ditimbulkan oleh penyakit mata ikan?. Bingung dengan cara pengobatan yang aman dan tanpa harus melakukan operasi?. Apabila ditelisik lebih lanjut, penyakit mata ikan dapat disebabkan oleh adanya infeksi virus maupun gesekan yang berlebih pada tangan maupun kaki.

cara mengobati penyakit mata ikan di tangan

Sebagian besar orang lebih memilih melakukan operasi kecil untuk mengangkat penyakit ini dari tubuhnya, tentunya dengan biaya yang tidak sedikit. Namun tahukah anda bahwa terdapat cara mengobati penyakit mata ikan di tangan tanpa harus melakukan operasi. Simak uraian yang telah kami rangkumkan untuk anda di bawah ini.

Sebenarnya banyak sekali alternatif obat mata ikan yang dapat digunakan tanpa harus melalui proses operasi. Hanya dengan menggunakan bahan alami yang mengandung zat-zat tertentu saja maka penyakit mata ikan akan sembuh dengan sendirinya. Berikut bahan-bahan yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit mata ikan :

  1. Bawang Putih

Bawang putih memang sudah dikenal sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit karena kandungan antibiotiknya. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih lalu oleskan ke bagian tangan yang terkena mata ikan secara merata. Gunakan perban untuk membalut mata ikan yang telah diolesi tadi. Gunakan secara teratur maka mata ikan akan hilang scara perlahan.

  1. Lemon

Seperti halnya bawang putih, jeruk lemon juga memiliki khasiat yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk juga mata ikan. Caranya cukup memotong lemon menjadi beberapa bagian lalu diperas. Gunakan air perasan lemon untuk olesan mata ikan secara teratu maka permukaan kulit yang terkena mata ikan akan kembali halus.

  1. Batu Apung

Bahan yang satu ini sedikit berbeda karena menggunakan batu apung. Apabila mata ikan telah diobati dengan menggunakan bahan di atas maka perlahan tapi pasti penyakit mata ikan akan mengecil dan menjadi halus. Oleh karena itu gunakan batu apung untuk menggosok bagian tangan yang terkena mata ikan agar dapat hilang dengan sempurna.

Demikian cara mengobati penyakit mata ikan di tangan tanpa perlu melakukan operasi. Semoga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit mata ikan anda dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top