Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Tangan

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Di Telapak Tangan

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan di Telapak TanganSecara Sederhana

KonsultasiSehat.com. Penyakit mata ikan seringkali muncul di telapak tangan secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Beberapa hasil penelitian mengungkap bahwa penyebab penyakit ini berasal dari virus Human Papilloma (HPV) yang masuk dan menginfeksi jaringan kulit di telapak tangan. Selain itu, mata ikan juga dapat disebabkan oleh gesekan maupun tekanan yang terjadi bertubi-tubi melampaui kemampuan kulit telapak tangan.

cara mengobati penyakit mata ikan di telapak tangan

Untuk mengobatinya diperlukan adanya operasi kecil ataupun penggunaan obat-obatan seperti callusol maupun keratolik. Namun apabila anda menyukai hal yang sederhana, gunakanlah cara mengobati penyakit mata ikan di telapak tangan menggunakan cara yang simpel, mudah, dan juga efektif seperti di bawah ini.

Cara pengobatan yang dimaksud kali ini adalah melalui penggunaan bahan-bahan yang mudah dan ekonomis tidak seperti melalui proses operasi yang mahal maupun konsumsi obat yang menimbulkan ketergantungan. Berikut bahan sekaligus cara membuatnya :

  1. Lemon

Apabila anda memiliki persediaan lemon di lemari pendingin, jangan gunakan seluruhnya untuk membuat minuman. Gunakanlah 1 buah lemon untuk mengobati mata ikan dengan cara memerasnya hingga menghasilkan sari buah lemon. Oleskan perasan tersebut pada telapak tangan yang terkena mata ikan secara teratur setiap hari.

  1. Pepaya

Buah pepaya muda ternyata juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit mata ikan. Kupas kulit pepaya lalu buang bijinya dan haluskan dagingnya menggunakan blender. Balurkan jus pepaya muda tersebut pada telapak tangan yang terdapat mata ikannya lalu tutup dengan menggunakan perban. Selain buah pepaya, anda juga dapat menggunakan getah pepaya sebagai obat mata ikan.

  1. Rokok

Cara yang satu ini sedikit ekstrim karena menggunakan bara api rokok. Caranya adalah dengan mendekatkan bara api rokok pada telapak tangan yang terkena mata ikan dengan jarak ± 0,5 cm lalu biarkan selama 5 menit. Lakukan secara rutin agar mata ikan mengering dan dapat mengelupas dengan sendirinya.

Meskipun cara mengobati penyakit mata ikan di telapak tangan yang digunakan sangatlah sederhana, tetaplah akan membuahkan hasil yang maksimal apabila prosesnya dilakukan secara rutin, disiplin dan teratur. Oleh karena itu, segera obati penyakit mata ikan di telapak tangan anda menggunakan cara di atas agar dapat sembuh seperti semula dan nikmati aktivitas harian anda tanpa benjolan maupun rasa sakit lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top