Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Alami Tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Salah satu penyakit kulit yang mampu mengganggu aktivitas sehari-hari adalah mata ikan. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan disertai rasa sakit pada permukaan kulit akibat penebalan yang merupakan hasil proses dari infeksi virus Human Papillo (HPV). Selain virus, penyakit ini juga dapat dipicu oleh kelebihan tekanan maupun gesekan yang terjadi melalui gerak tubuh terutama bagian tangan dan kaki.

cara mengobati penyakit mata ikan secara alami

Banyak sekali produsen obat-obatan maupun kosmetik yang menawarkan obat penghilang mata ikan secara instan dengan menggunakan bahan kimia. Bila ditelusur lebih lanjut penggunaan bahan kimi dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti iritasi, gatal, perih bahkan pembengkakan pada kulit. Oleh karena itu, akan kami sajikan cara mengobati penyakit mata ikan secara alami tanpa efek samping di bawah ini.

Penyakit mata ikan dapat disembuhkan melalui penggunaan bahan-bahan alami yang telah dipercaya sejak zaman dahulu dapat mengatasi segala macam permasalahan kulit antara lain :

  1. Buah Pepaya

Buah pepaya yang sudah matang seringkali digunakan untuk memperlancar buang air besar karena kandungan seratnya yang tinggi. Namun untuk buah yang masih muda ternyata dapat digunakan sebagai obat, salah satunya obat mata ikan. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya muda yang sudah dikupas dan dibuang kulitnya. Kemudian balurkan pada bagian tubuh yang dihinggapi penyakit mata ikan dan tutup dengan perban atau kapas.

  1. Getah Pepaya

Selain buah pepaya ternyata getah yang terdapat di pohon pepaya ternyata sangat mujarab untuk menghilangkan penyakit mata ikan. Caranya adalah dengan mengoleskan getah tersebut pada bagian tubuh yang terdapat mata ikan secara merata. Sebelum diolesi hendaknya cuci telebih dahulu bagian tubuh dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam.

  1. Bawang Putih

Bahn yang satu ini tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Selain digunakan sebagai salah satu bumbu dapur, bawang putih juga terkenal akan khasiatnya mengatasi permasalah kulit termasuk mata ikan. Caranya sangat mudah karena hanya dengan menghaluskan beberapa siaung bawang putih saja dan gunakan untuk mengolesi bagian yang terkena penyakit mata ikan. Gunakan secara teratur hingga mata ikan benar-benar sembuh dan hilang.

Demikian cara mengobati penyakit mata ikan secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu menyembuhkan penyakit mata ikan anda dan gunakanlah selalu obat-obat alami yang mampu menghindarkan anda dari efek samping negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top