Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Tradisional

Mudahnya Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang belum tahu apa yang dimaksud dengan mata ikan. Ya, mata ikan sebenarnya merupakan salah satu penyakit kulit yang menyerang daerah kaki maupun tangan. Biasanya mata ikan ini timbul dengan membentuk bulatan yang disertai penebalan kulit yang jika disentuh akan menimbulkan rasa sakit yang bukan main sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Cara mengobati penyakit mata ikan secara tradisional

Mata ikan yang timbul juga menyebabkan rasa tidak nyaman terlebih jika muncul di kaki maka akan sulit berjalan karena rasa sakit tersebut. Nah, bagi Anda yang merasa sedang mengalami penyakit mata ikan tersebut jangan buru-buru untuk pergi ke dokter maupun pergi membeli obat di apotek karena kini sudah ada cara mengobati penyakit mata ikan secara tradisional yang sangat mudah dilakukan.

Ternyata penyakit mata ikan ini disebabkan oleh virus golongan papova yang memang menular melalui kontak kulit. Selain karena virus, penyakit mata ikan ini juga bisa disebabkan karena adanya gesekan atau tekanan di telapak kaki karena menggunakan alas kaki yang terlalu sempit. Untuk itu, hindarilah menggunakan sepatu yang terlalu kecil guna mencegah timbulnya mata ikan di telapak kaki serta jaga terus kesehatan kaki agar terhindar dari penyakit kulit lainnya. Mengatasi penyakit mata ikan ini sebenarnya cukup mudah terlebih menggunakan cara tradisional yang tanpa efek samping.

Mata ikan ini bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang muda ditemukan. Cara mengobati penyakit mata ikan secara tradisional ialah sebagai berikut:

  1. Lemon

Mengobati mata ikan menggunakan lemon ini sangat mudah yakni tinggal memotong buah lemon dan mengoleskannya di bagian kulit yang terserang mata ikan, lakukan secara teratur minimal 3x sehari agar mata ikan secara perlahan dapat hilang.

  1. Cuka apel

Mata ikan dapat hilang menggunakan cuka apel yakni dengan cara merendam bagian yang terkena mata ikan ke dalam cuka apel selama kurang lebih 30 menit. Bisa juga dengan cara mengolesi dengan cuka apel lalu diperban agar penyembuhannya lebih cepat.

  1. Daun pepaya

Sebaiknya gunakanlah daun pepaya muda untuk mengusir mata ikan pada kulit ini. Caranya cukup mudah yakni haluskan daun pepaya yang masih muda tersebut lalu oleskanlah pada bagian yang terkena mata ikan menggunakan cottonbud atau kapas dan lakukan setelah mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top