Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Tanpa Operasi

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Tanpa Operasi

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Tanpa operasi

KonsultasiSehat.com. Mata ikan merupakan salah satu penyakit kulit sejenis kutil yang ditimbulkan oleh infeksi virus Human Papillo (HPV). Virus ini dapat muncul dan berkembangbiak di bagian kaki maupun tangan yang kurang bersih, mengalami tekanan maupun gesekan akibat penggunaan sepatu yang terlalu kecil, dan mengalami kontak kulit dengan penderita.

Cara mengobati penyakit mata ikan tanpa operasi

Secara medis, penyakit ini dapat disembuhkan melalui rangkaian operasi kecil dan didukung oleh konsumsi obat. Apabila anda takut maupun tidak suka mengonsumsi obat tak perlu lagi khawatir karena terdapat cara mengobati penyakit mata ikan tanpa operasi. Bagaimana caranya?, simak ulasan menarik di bawah ini.

Prinsip mengobati tanpa harus operasi didasarkan pada penggunaan obat berbahan dasar tumbuh-tumbuhan yang memiliki zat ampuh pembunuh virus HPV. Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya:

  1. Kapur Sirih

Kapur sirih telah dikenal banyak orang karena dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit termasuk penyakit mata ikan. Caranya adalah dengan menyampurkan kapur sirih dengan sabun colek menggunakan perbandingan 3:1 lalu tambahkan sedikit air. Aduk hingga mengental lalu oleskan pada bagian yang terkena mata ikan. Lakukan setiap hari secara teratur agar mata ikan mengering dan hilang dengan sendirinya.

  1. Daun Dewa

Seperti halnya kapur sirih, daun dewa juga telah dikenal sebagai salah satu bahan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Caranya cukup mudah karena hanya dengan menghaluskan berapa lembar daun dewa lalu membalurkannya di bagian yang terdapat mata ikannya. Tutup baluran daun dewa dengan perban atau kain agar mampu merekat erat.

  1. Bawang Putih

Anggota bumbu dapur yang satu ini mengandung banyak sekali antibiotik yang ampuh membunuh kuman maupun virus termasuk virus HPV penyebab mata ikan. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih lalu oleskan ke bagian yang terkena mata ikan. Balut mata ikan yang sudah diolesi tersebut menggunakan perbain maupun kain agar dapat meresap ke dalam kulit dengan sempurna.

Cara mengobati penyakit mata ikan tanpa operasi sangatlah mudah bukan?. Oleh karena itu, segera obati penyakit mata ikan anda dengan menggunakan bahan-bahan diatas. Dijamin dalam beberpa hari saja mata ikan akan sembuh dan tentunya tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top