Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Penyakit Pilek Pada Bayi Usia 2 Bulan

Cara Mengobati Penyakit Pilek Pada Bayi Usia 2 Bulan

Cara Mengobati Pilek pada Bayi Usia 2 Bulan dengan Ramuan Jeruk Nipis

KonsultasiSehat.com. Memiliki bayi yang lucu dan imut tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi para ibu. Namun, perasaan senang dan bahagia tersebut bisa saja berbalik 180 derajat menjadi kesedihan jika sang bayi terkena penyakit. Bayi memang rentan terkena penyakit, terutama penyakit flu.

cara mengobati penyakit pilek pada bayi usia 2 bulan

Karena itu, biasanya bayi diberikan banyak sekali perawatan khususnya untuk perawatan kehangantan badan, karena antibodi bayi sendiri itu masih lemah. Namun bagaimana jika bayi anda sudah terlanjur terjangkit penyakit pilek? Bagaimana cara mengobatinya? Apakah ada cara alami untuk mengobati bayi yang terserang penyakit flu? Anda para ibu jelas sangat beruntung, karena disini akan segera dijelaskan bagaimana cara mengobati penyakit pilek pada bayi usia 2 bulan dengan ramuan-ramuan yang alami.

Pengobatan bayi memang sangat dianjurkan untuk memakai pengobatan yang alami, karena selain pengobatannya yang manjur, ramuan tradisional atau alami ini tidak menimbulkan efek samping yang nantinya akan membahayakan si bayi. Nah, untuk perawatan bayi yang terkena flu, anda bisa menggunakan ramuan alami perasan jeruk nipis untuk mengurangi penyakit pilek para bayi kesayangan anda.

Cara membuat ramuannya pun sangatlah mudah, pertama siapkan perasan jeruk nipis, madu, dan air hanga. Cara mengolahnya adalah dengan menyiapkan satu sendok makan perasan jeruk nipis, masukkan dalam sebuah cangkir atau tempat untuk mengolah ramuan lainnya seperti mangkok dan lain sebagainya. Kemudian campurkan dua sendok teh madu kedalam perasan jeruk nipis tersebut. Terakhir, tambahkan 2 sendok air hangat kedalam dua campuran tersebut dan aduk hingga merata.

Nah, setelah semuanya tercampur, didihkan lah olahan ramuan tersebut hingga mendidih. Tunggu hingga dingin dan masukkan ke dalam botol. Gunakan ramuan alami tersebut dan suapkanlah pada bayi anda 5 kali sehari. Ramuan jeruk nipis ini akan sangat berguna untuk menjaga kehangatan si bayi setiap harinya agar scara perlahan pilek akan kunjung sembuh.

Jika hingga ramuan habis bayi masih saja belum menunjukkan adanya perkembangan kesembuhan, silahkan anda hubungi dokter terkait sebagai pencegahan adanya penyakit yang lebih parah. Itulah cara mengobati pilek pada bayi usia 2 bulan, semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top