Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Radang Tenggorokan secara Alami Menggunakan Bahan Tradisional

KonsultasiSehat.com. Ketika penyakit yang satu ini datang mengganggu kenyamanan anda saat berbicara itu tandanya terdapat masalah di bagian tenggorokan.

cara mengobati penyakit radang tenggorokan secara alami

Berhati-hatilah bisa jadi anda terkena penyakit radang tenggorokan. Gejalanya mudah dikenali, yaitu adanya pembengkakan di bagian leher dan terasa sakit bila dipegang. Hal ini karena adanya kelenjar yang telah terkena virus atau bakteri sehingga mengalami pembengkakan.

Biasanya orang yang sedang flu akan mudah sekali terkena penyakit radang karena saluran pernafasannya terganggu. Nah bagaimana cara mengobati penyakit radang tenggorokan secara alami ? Hal ini bisa saja dilakukan dengan memanfaatkan tanaman tradisional yang banyak dijumpai di sekitar rumah terutama di pedesaan.

Cara yang pertama menggunakan beberapa elmbar daun sambung nyawa. Daun sambung nyawa kemudian dicuci bersih. Setelah itu diblender sampai halus. Tambahkan pula pegagang pada ramuan tersebut. Tambahkan sedikit air, dan bila perlu bisa tambahkan pula madu pada tanaman tadi yang telah disaring.

Minum ramuan hanya sarinya saja. Jika masih terasa kurang enak bisa tambahkan madu. Cara mengobati penyakit radang tenggorokan secara alami dengan ramuan tradisional ini bisa diminum dua kali sehari. Sehingga rasa sakit di tenggorokan bisa segera diobati. Jika di rumah anda sulit mendapatkan daun sambung nyawa, maka bisa diganti dengan daun sirih. Caranya, daun sirih yang telah dipetik kemudian direbus pada air mendidih. Air rebusan daun sirih bisa langsung diminum jika telah hangat.

Bahan tradisional selanjutnya bisa menggunakan kencur. Kencur biasa dimasak di dalam sayuran bening. Khasiat kencur selain bisa mengobati sakit perut yang kembung, juga bisa melegakan tenggorokan. Kencur merupakan cara mengobati penyakit radang tenggorokan secara alami yang bisa dimakan langsung atau memakannya dengan cara dikunyah.

Rasanya memang cukup pedas. Namun memberikan sensasi segar seperti mint yang bisa membuat tenggorokan menjadi lebih lega. Rutin mengonsumsi kencur maka akan membuat radang tenggorokan tidak lagi terasa sakit, justru menjadi cepat lemas untuk bagian kelenjarnya. Rutinlah untuk mengonsumsi bahan-bahan alami agar kelenjar cepat sembuh dan tidak mengalami pembengkakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top