Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Penyakit Usus Buntu Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Usus Buntu Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Usus Buntu Secara Alami Dengan Obat Tradisional

KonsultasiSehat.com. Penyakit usus buntu merupakan salah satu penyakit yang ditandai adanya tonjolan kecil di bagian usus halus dan harus diatasi dengan cara mengobati penyakit usus buntu secara alami.

cara mengobati penyakit usus buntu secara alami

Tonjolan yang timbul tersebut bentuknya seperti jari namun ukurannya lebih kecil. Usus buntu adalah salah satu organ di dalam tubuh yang mempunyai peran penting dalam sistem pencernaan. Perlu untuk segera diobati karena penyakit usus buntu ini akan menimbulkan bahaya jika dibiarkan.

Biasanya penyakit usus buntu disebabkan karena adanya bakteri berupa virus yang menyumbat daerah usus menjadi buntu. Penyumbatan ini biasa disebut Apendix. Bisa juga usus buntu diakibatkan karena penyumbatan dari tumpukan tinja, benda asing, parasit dan penyakit cacing.

Dalam hal ini butuh adanya pengobatan yang alami tanpa operasi yang bisa menyembuhkan penyakit usus buntu. Berikut ini ada cara mengobati penyakit usus buntu secara alamidengan obat tradisional, yaitu:

1. Temulawak

Cara pengobatannya, sediakan temulawak yang segar 30 gram, kunyit 60 gram dan setengah liter air. Cara mengolahnya yaitu cuci temulawak dan kunyit sampai bersih secara merata. Rebus kedua bahan di setengah liter air dan sisakan setengahnya saja lalu dinginkan. Setelah itu saring dan minum tiga kali sehari secara teratur.

2. Madu dan Mengkudu

Cara pembuatannya, sediakan 1 mengkudu yang masak dan 1 sendok makan madu. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu bersihkan mengkudu lalu parut sampai habis. Kemudian peras hasil parutan dan ambil airnya. Campurkan air mengkudu dengan 1 sendok makan madu. Minum dua kali sehari secara teratur.

3. Sambiloto

Cara pembuatannya yaitu siapkan daun sambiloto sebanyak 40 gram, 1 sendok makan madu dan setengah liter air. Cara mengolahnya yaitu bersihkan daun sambiloto lalu rebus dengan air tadi, sisakan setengahnya saja. Dinginkan terlebih dahulu lalu saring kemudian tambahkan 1 sendok makan madu. Minum tiga kali sehari secara teratur.

Itulah cara mengobati penyakit usus buntu secara alamidengan menggunakan obat tradisional yang sudah ampuh khasiatnya untuk mengatasi penyakit usus buntu tanpa operasi dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top