Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Perut Kembung Dan Masuk Angin Pada Bayi

Cara Mengobati Perut Kembung Dan Masuk Angin Pada Bayi

Cara Mengobati Perut Kembung dan Masuk Angin pada Bayi dengamn Mudah dan Cepat

KonsultasiSehat.com. Kesehatan anak adalah yang pertama dan paling utama bagi orangtuanya, terlebih bagi ibu. Seorang ibu akan selalu senantiasa merawat dan menjaga buah hatinya agar jangan sampai terserang suatu penyakit. Belakangan ini, anak-anak sering terkena berbagai macam penyakit baik itu mulai dari yang ringan maupun yang berat.

cara mengobati perut kembung dan masuk angin pada bayi

Penyakit ringan  yang di derita anak-anak diantaranya adalah masuk angin, perut kembung, mual, dan sebagainya. Masuk angin adalah keadaan dimana tubuh kita memiliki kandungan gas yang lebih dari yang seharusnya. Kembung juga memiliki arti yang hamper sama dengan masuk angin, namun jika masuk angin itu gas berkebihnya dapat menyebar di tubuh manusia, namun jika kembung itu gas berlebihnya hanya terdapat pada bagian perut saja.

Gejala-gejala masuk angin itu sendiri adalah mual, muntah, demam, meriang, keringat dingin, dan selalu merasa kedingingan. Sedangkan gejala dari perut kembung adalah perut terasa penuh sekali, tidak nafsu makan, terasa mual, ingin muntah, pusing, dan sebagainya. Penyebab seseorang terkena masuk angin adalah pergantian cuaca dari cuaca panas ke cuaca dingin, naik kendaraan, dan sebagainya.

Lain lagi penyebab dari perut kembung adalah kebanyakan minum, pola makan dan minum tidak teratur, tidur di lantai, sering menghdap kipas angin, dan sebagainya. Jika anak kita yang terkena masuk angin dan kembung itu sudah besar mungkin kita dapat memberikannya obat, namun jika yang terkena masuk angin dan kembung adalah anak kita yang masih bayi, pasti anda akan sangat kebingungan.

Padahal perlu anda ketahui bahwa cara mengobati perut kembung dan masuk angin pada bayi itu sangat mudah sekali. Pertama, anda harus memberikan asupan asi yang memadahi kepada si bagi. Kedua, anda harus lebih sering membalurkan minyak telon di seluruh tuuh si bayi, agar ia merasa hangat dan tidak kedinginan, ketiga, anda harus lebih sering memijat-mijat perut bayi agar gas berlebih yang ada di dalam tubuhnya dapat segera keluar baik itu melalui anus dengan cara kentut maupun melalui tenggorokan dengan cara bersendawa.

Jika anda sudah melakukan cara mengobati perut kembung dan masuk angin pada bayi diatas, namun buah hati anda masih belum sembuh dari perut kembung dan masuk anginnya, maka langkah yang harus anda lakukan adalah membawanya pergi ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Semoga anda yang sedang dalam tahap penyembuhan masuk angin dan perut kembung diberi kemudahan dan keberhasilan, semoga lekas sembuh dan semoga keluarga anda senantiasa diberi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top