Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Perut Masuk Angin Secara Alami

Cara Mengobati Perut Masuk Angin Secara Alami

Cara Mengobati Perut Masuk Angin Secara Alami dan Praktis

KonsultasiSehat.com. Kesehatan tubuh memang hal utama yang harus diperhatikan karena bila tubuh terserang penyakit maka akan banyak aktivitas sehari-hari yang tak bisa dijalani seperti biasanya. Kesehatan tubuh yang menurun bisa disebabkan karena tubuh terserang masuk angin. Penyakit masuk angin ini dapat dengan mudah menyerang tubuh terutama bila daya tahan tubuh sedang menurun.

cara mengobati perut masuk angin secara alami

Selain itu, semua orang bisa terserang masuk angin baik itu orang dewasa bahkan hingga bayi sekalipun. Beberapa gejala yang menandakan bahwa tubuh sedang terserang penyakit masuk angin seperti kepala pusing, mual, suhu tubuh meningkat, merasa kedinginan, tidak nafsu makan, perut kembung, dan masih banyak lagi. Kini sudah ada cara mengobati perut masuk angin secara alami tanpa harus membeli obat ataupun pergi ke dokter.

Penyakit masuk angin ini sebenarnya sangat mudah untuk diobati karena termasuk ke dalam penyakit ringan. Anda bisa mengobati masuk angin ini dengan sendiri tanpa harus merepotkan orang lain. Pada dasarnya masuk angin ini dapat diobati bila daya tahan tubuh kita meningkat sehingga tubuh kuat. Hal terpenting ialah memperbanyak istirahat, makan meskipun hanya sedikit, serta memperbanyak minum air putih. Cara-cara sederhana tersebut dapat membantu menyembuhkan masuk angin di tubuh.

Selain beberapa cara yang sangat sederhana tersebut, ada lagi cara mengobati perut masuk angin secara alami yakni seperti:

  1. Menggunakan minyak kayu putih

Kayu putih dipercaya mampu meredakan perut kembung akibat masuk angin. Oleskan saja secara merata ke bagian perut dan juga punggung agar tidur menjadi lebih nyaman serta perut kembung menjadi normal dengan cepat.

  1. Minum jahe hangat atau teh hangat

Meminum jahe ataupun teh dipercaya mampu memberikan rasa hangat di bagian perut, dengan begitu masuk angin di perut perlahan dapat hilang dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

  1. Mengonsumsi buah dan sayuran

Buah dan juga sayuran tersebut dapat membantu mengembalikan daya tahan tubuh yang menurun karena makanan yang berserat dan kaya akan vitamin tersebut sangat bagi ksehatan tubuh.

  1. Kurangi makanan berlemak

Sebaiknya hindarilah makanan yang berlemak karena hal tersebut dapat menambah perut menjadi tidak nyaman terlebih di saat masuk angin menyerang. Makanlah makanan yang ringan dan sehat seperti halnya bubur yang sangat baik bagi pencernaan saat sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top